Banyak yang Tak Tahu, Ini Perbedaan Barbershop, Pangkas Rambut dan Hair Stylish

Satrio, owner Clasic Barber Jambi mengatakan seorang barber lebih memiliki pengetahuan dan seni dalam bidang gaya rambut.

ist
Clasic Barber Jambi. 

Banyak yang Tak Tahu, Ini Perbedaan Barbershop, Pangkas Rambut dan Hair Stylish

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Saat ini berbershop bukan suatu hal yang baru lagi. Di Jambi telah ada beberapa pilihan barbershop untuk mengurus rambut pria.

Jika dulu yang masyarakat kenal hanyalah pangkas rambut. Barbershop hadir dengan memberikan layanan yang nyaman serta gaya rambut yang kekinian.

Lalu apasih perbedaan pangkas rambut dan barbershop?

Satrio, owner Clasic Barber Jambi mengatakan seorang barber lebih memiliki pengetahuan dan seni dalam bidang gaya rambut.

“Seorang barber dan tukang pangkas rambut adalah profesi yang berbeda. Untuk menjadi seorang barber pun butuh mengikuti akademi atau workshop. Berbeda dengan pangkas rambut. Barberpun juga berbeda dengan hair stylish yang lebih fokus menata wanita. Keahliannya hair stylish adalah pada gunting sedangkan barber pada mesin,” paparnya.

Baca: Seperti Apa Gaya Rambut Fade yang Lagi Tren Saat Ini, Begini Penjelasan Owner Clasic Barber Jambi

Baca: Trans Studio Mini Jambi Jadi Tujuan Wisata Baru di Kota Jambi, Siap untuk Uji Adrenalin?

Baca: Peringati Hari Lahir Pancasila, Wali Kota Jambi Ajak Semua Kelompok Bersatu, Perbedaan adalah Rahmat

Baca: Ini Daftar Tarif Parkir dan Retribusi Lima Objek Wisata Paling Populer di Kerinci Jambi

Baca: Pesan Penting Gubernur Jambi di Hari Lahir Pancasila, Fachrori Ajak Amalkan Nilai-nilai Pancasila

Selain itu perbedaan lainnya adalah secara konsep tempat. Barbershop kebanyakan mengusung konsep yang lebih modern dengan mengutamakan kenyamanan. Secara gaya pun barber lebih up to date dan juga mengutamakan kebersihan.

Satrio sendiri memulai usaha dengan menjadi tukang pangkas rambut selama empat tahun. Baru kemudian ia mempelajari tentang dunia barber dengan Henock Sitompul.

“Lewat dia saya bisa mengetahui dunia barber. Banyak orang masih memandang sebelah mata dunia barber. Namun bagi seorang barber itu adalah seni dengan media mesin dan rambut,” ungkapnya.

Ia membuka clasic barber pada 2016. Barber yang ada di clasic pun memiliki referensi dan mengikuti workshop barber untuk menunjang keahlian. 

Penulis: Nurlailis
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved