Pemilu 2019

KONDISI TERKINI JAKARTA Pos Polisi Sabang Dibakar, Massa Bertahan Hingga Waktu Sahur

Massa yang ricuh di depan Kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat menghancurkan Pos Polisi Sabang di Jalan KH. Wahid Hasyim serta membakar

KONDISI TERKINI JAKARTA Pos Polisi Sabang Dibakar, Massa Bertahan Hingga Waktu Sahur
KOMPAS.com/DEAN PAHREVI
Tampak Masa Mengeluarkan Sejumlah Barang Dari Dalam Pos Polisi Sabang di Jalan Kiayi Haji Wahid Hasyim dan Membakarnya, Kamis (23/5/2019) dini hari. Pos Polisi Sabang Dibakar, CCTV Dihancurkan, Massa Masih Ngumpul hingga Waktu 

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Massa yang ricuh di depan Kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat menghancurkan Pos Polisi Sabang di Jalan KH. Wahid Hasyim serta membakar barang-barang yang ada di dalamnya, Kamis (23/5/2019).

Pantauan Kompas.com pukul 00.40 WIB, massa makin merusak Pos Polisi Sabang, mulai dari pintu, jendela, dan tembok pos dihancurkan oleh massa.

Barang-barang di dalam pos polisi seperti lemari besi, kursi, meja, AC, dan lainnya juga dikeluarkan seluruhnya oleh massa dan dikumpulkan di tengah jalan lalu dibakar.

Massa juga terlihat membakar ban dan kayu di tengah jalan sehingga menimbulkan api yang sangat besar. Sejumlah CCTV jalan juga dihancurkan massa.

Hingga waktu sahur masih bertahan

Hingga waktu sahur, massa di perempatan Sabang, Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, tak juga membubarkan diri, Kamis (23/5/2019).

Polisi bertahan dari lemparan batu para demonstran yang ricuh di dekat gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Rabu (22/5/2019) malam.
Polisi bertahan dari lemparan batu para demonstran yang ricuh di dekat gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Rabu (22/5/2019) malam. (KOMPAS.com/RODERICK ADRIAN MOZES)

Dalam pantauan Kompas.com di lokasi pada pukul 03.10 WIB, prajurit Marinir TNI Angkatan Laut sempat berusaha melakukan negosiasi dengan massa.

Namun, massa tak juga membubarkan diri dan malah menyanyikan yel-yel,

"Jokowi mundur, Jokowi Mundur. Kalau Jokowi enggak mundur, kita enggak bubar."

Baca: Seorang Jurnalis Wanita Diintimidasi Warga Saat Kerusuhan Aksi 22 Mei, Aparat TNI Sigap Lerai Massa

Baca: Provokator Aksi Sebut Rencanakan Serang Jokowi di Johar Baru, Sudah Siapkan Dana Operasional

Baca: Letusan Petasan dan Gas Air Mata Masih Menggema, Ambulans Wara-wiri Bawa Personel Brimob Terluka

Baca: Inilah 4 Fakta tentang Sosok Budiono yang Diduga Memfasilitasi Aksi 22 Mei, Menampung Massa

Baca: Siapa Sebenarnya Neno Warisman? Ini Catatan Masa Lalunya yang Tak Banyak Diketahui Orang

Meski begitu, aksi ini tak disertai tindakan anarkis seperti pelemparan batu atau petasan ke arah pasukan Brimob dari kepolisian. 

Halaman
12
Editor: duanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved