Suara Partai Gerindra dan Golkar Bersaing Ketat di Dapil 3 Kota Jambi

Partai Gerindra dan Golkar unggul jauh dari raihan suara partai diurutan ketiga di dapil 3, DPRD Kota Jambi.

Suara Partai Gerindra dan Golkar Bersaing Ketat di Dapil 3 Kota Jambi
Wartakotalive.com/Suprapto
Perolehan suara 16 partai politik peserta Pemilu 2019 berdasarkan hasil hitung cepat Litbang Kompas. Suara masuk 87 persen sampai Kamis (18/4/2019) pagi. Ada 9 parpol lolos ambang batas parlemen atau Parliamentary Threshold (PT), yaitu PDIP, Gerindra, Golkar, PKB, PKS, Nasdem, Demokrat, PAN, dan PPP. 

Suara Partai Gerindra dan Golkar Bersaing Ketat di Dapil 3 Kota Jambi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI– Partai Gerindra dan Golkar unggul jauh dari raihan suara partai diurutan ketiga di dapil 3, DPRD Kota Jambi.

Perebutan suara di dapil 3 Kota Jambi yakni di Kecamatan Telanaipura, Danau Teluk dan Danau Sipin ternyata cukup sengit. 

Berdasarkan data dari form DA1 DPRD Kota Jambi Dapil 3 Kota Jambi, partai Golkar dan Gerindra berhasil mendapatkan 8 ribu lebih dukungan. Sedangkan diuturan ketiga ada Demokrat dengan dukungan 6 ribu lebih suara. Lalu disusul, PKS, PDIP, PAN, PKB dan NasDem.

Setelah mengetahui partai yang berhak menempatkan wakilnya dari Dapil 3 ini, maka kita bisa cek siapa saja caleg peraih suara terbanyak dari masing-masing partai tersebut. Seperti dari Golkar ternyata peraih suara terbanyak adalah Kemas Faried Alfareli. Sedangkan peraih suara terbanyak dari partai Gerindra adalah Umar Faruk.

Baca: Ini Pemilik 7 Kursi Dapil 2 Alam Barajo Kota Jambi, Partai Besar Bersaing Ketat

Baca: Ini Nama Enam Caleg yang Lolos Dapil 1 DPRD Kota Jambi

Baca: Suhu Politik Lagi Adem, KPU Berharap Pleno Kota Jambi Berjalan Lancar

Baca: Reshufle Kabinet, Sekda Sungai Penuh Lantik 6 Pejabat Baru, Ini Daftar Lengkap Nama dan Jabatan

Baca: Jelang Ramadan, Dua Pasangan Digelandang Satpol PP Saat Operasi di Eks Payo Sigadung Kota Jambi

Suara terbanyak dari partai Demokrat adalah H.M. Nasir SE, PKS ada Kurniawansyah. Suara terbanyak dari PDIP diraih oleh Ir M.A Fauzi, dari PAN ada Achmad Rasid, dari PKB ada Muhammad Fahri dan NasDem ada Absar Surwansyah.

Ini merupakan data sementara yang dihimpun Tribunjambi.com. Untuk kepastian nantinya ada pada pleno KPU Kota Jambi yang akan diselenggarakan pada Minggu (5/5/2019) mendatang di salah satu hotel di Kota Jambi. 

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved