Pilpres 2019

UPDATE 1 Jam Jelang Kampanye Jokowi-Ma'ruf di GBK, Massa Kaus Putih Mengalir Penuhi Kawasan

Suasana di kawasan Gelora Bung Karno Senayan semakin gegap gempita jelang berlangsungnya Kampanye Akbar pasangan nomor urut 01, Jokowi-Maruf Amin

UPDATE 1 Jam Jelang Kampanye Jokowi-Ma'ruf di GBK, Massa Kaus Putih Mengalir Penuhi Kawasan
(Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com)
Massa pendukung calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin mulai padati kawasan sekitar Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (13/4/2019). 

UPDATE 1 Jam Jelang Kampanye Jokowi-Ma'ruf di GBK, Massa Kaus Putih Mengalir Penuhi Kawasan

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Suasana di kawasan Gelora Bung Karno Senayan semakin gegap gempita jelang berlangsungnya Kampanye Akbar pasangan nomor urut 01, Jokowi-Maruf Amin, Sabtu (13/4/2019).

Meski acara baru akan berlangsung sekitar pukul 14.00 WIB, namun puluhan ribu pendukung sudah menyemut di sejumlah pintu masuk. Ini terutama di pintu 10 yang semakin sesak oleh kehadiran pendukung Jokowi-Maruf .

Meski massa sangat membludak namun kebersihan tampak terjaga. Ini tampak dari kondisi toilet yang tampak asri meski terus digunakan oleh puluhan ribu massa.

Panitia sudah menyiagakan sekitar 300 toilet portable yang tersebar di seantero GBK. Selain itu sejumlah stand makanan dan hiburan rakyat sudah disiapkan untuk menyambut gelombang massa yang semakin siang semakin membeludak itu.

Baca Juga

 Hasil Survei Terbaru Jokowi vs Prabowo oleh 4 Lembaga, Mungkinkah Ada Kejutan?

 Jadwal dan Link Live Streaming MotoGP Amerika 2019 Nonton di HP Siaran Langsung Trans7 Minggu Malam

 Lowongan Kerja di Jambi Puluhan Posisi untuk SMA, SMK dan S-1 pada April 2019, Segera Daftar!

 Pekerjaan Orang Tua Siswi SMA Pengeroyok Siswi SMP di Pontianak, Ini Alasan Berani Bertindak Sadis

 UPDATE Keluarga Audrey Tunjukkan Foto Luka-luka, Bantah Visum Polisi, Siswi SMP Pontianak Dianiaya

Di sisi lain, relawan semut putih yang merupakan relawan kebersihan Jokowi-Maruf juga tampak bersiaga. Namun relawan ini relatif tak bekerja banyak mengingat ketertiban pendukung.

Kebersihan di sekitar lokasi, seperti di pintu-pintu stadion, tampak sangat terjaga karena massa yang juga mempersiapkan sendiri kantong plastik. Aksi swadaya ini semakin menambah semarak acara yang rencananya akan dihadiri sekitar satu juta massa itu.

Selain disiplin soal kebersihan, massa juga tampak sangat disiplin dalam menjaga keamanan dan kondisi GBK. Puluhan ribu massa tertib mengantre giliran masuk ke dalam stadion.

Massa rela menunggu hingga petugas membuka pintu untuk masuk ke ring luar stadion GBK. Polisi sendiri tampak dengan santai berjaga karena massa relatif disiplin serta menjaga ketertiban.

Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir mengaku panitia sang udah mengantisipasi akan mengularnya para pendukung hingga keluar konpleks GBK karena itu sudah disiapkan panggung di luar GBK untuk menghibur pendukung.

Halaman
123
Editor: duanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved