Detik-detik Pramugari Tumpahkan Minuman Pada CEO American Airlines, Begini Nasibnya Kini

Hal itu dialami termasuk yang dialami seorang pramugari maskapai American Airlines, entah mimpi apa wanita itu sebelum bekerja.

Detik-detik Pramugari Tumpahkan Minuman Pada CEO American Airlines, Begini Nasibnya Kini
Wikipedia
Pesawat American Airline 

TRIBUNJAMBI.COM - Seorang pramugari mengalami mimpi buruk dalam menjalani pekerjaannya.

Hal itu dialami termasuk yang dialami seorang pramugari maskapai American Airlines, entah mimpi apa wanita itu sebelum bekerja.

Diwartakan NBC News, Rabu (10/4/2019), Maddie Peters kala itu melayani penerbangan dari Phoenix menuju Dallas, dengan penumpang istimewa yaitu sang CEO Doug Parker.

Ketika menjalankan tugasnya, pramugari tersebut tak sengaja menumpahkan nampan minuman kepada pemimpin perusahaan penerbangannya yang memperkerjakannya.

"Kami tahu dia akan berada dalam penerbangan dan kami harus bersikap terbaik," kata Peters, mengisahkan kembali pengalamannya yang terjadi pada Kamis lalu.

Insiden itu berawal ketika perempuan berusia 28 tahun tersebut menawarkan minuman kepada penumpang di kelas satu.

Namun, seseorang di lorong yang berada di depannya tiba-tiba berhenti berjalan dan mengambil langkah mundur.

Seketika nampan berisi minuman yang dibawanya terbang dan mengenai Parker.

"Saya ingin mati di sana," ujarnya.

Bukannya mendapat sambutan kemarahan, Peters justru memperoleh tawa lebar dari sang CEO.

Untuk menenangkan karyawannya itu, Parker kemudian mengunjungi area dapur untuk meyakinkan Peters.

"Saya bertanya kepadanya, 'Apakah saya dipecat?' dan dia berkata, 'Tentu saja tidak'," katanya.

"Ketika dia turun dari pesawat, dia bilang kalau tidak akan melupakan saya. Tebak, itu bukankah hal baik?" tuturnya.

Melansir dari Dallas News, sang CEO memang memperkenalkan dirinya kepada staf ketika baik pesawat.

Tapi dia mendapatkan rasa hormat yang lebih ketika menangani insiden dengan Peters.

\

Baca: Akhirnya Terjawab Penyebab Luna Maya Putus dengan Reino Barack, Beda Jawaban dengan Syahrini

Baca: Mampukah Hellboy Selamatkan Dunia dari Kehancuran, Tonton Hellboy Tayang di WTC XXI Hari Ini

Baca: WASPADA! Pria Pamer Kelamin di Video Call WA, Wanita Terima Panggilan Diperas, Begini Modusnya

Baca: Percakapan Yusril Ihza Mahendra - Habib Rizieq Bahas Prabowo Subianto Bikin Heboh, Dipanggil Ulama

Baca: Ingat, Tidak Boleh Foto Selfie Saat Berada di TPS & Dilarang Gunakan Pakaian Identik Calon Tertentu

Parker bahkan berfoto dengan Peters, yang kemudian diunggah pada akun Instagram pramugari tersebut.

"Kisah yang terlalu bagus untuk tidak diceritakan," kata Peters.

Tak Seindah yang Dibayangkan

Satu profesi impian banyak kalangan, terutama kaum Hawa adalah pramugari.

Profesi ini dapat membawa kita terbang ke mana saja, bertandang dari satu daerah/negara ke daerah/negara, gratis!

Saat bertugas, mereka juga selalu tampil cantik dan memiliki pergaulan luas karena bertemu penumpang dari berbagai kalangan.

Tambahan pula, di mata pria, pramugari mendapat satu nilai plus karena selain menarik, juga mampu berkomunikasi yang baik.

Namun, benarkah kehidupan seorang pramugari semenyenangkan dan seenak yang dibayangkan tersebut?

Seorang pramugari cantik, mengungkapkan realita kehidupan awak kabin yang sebenarnya.

Dilansir TRIBUNTRAVEL sosoknya adalah Linda Puspita Sari, yang mengungkapkan kehidupan pramugari selama dan setelah bertugas, lewat akun Instagram pribadinya, @puspitalindasari.

Pada bio di akun Instagram-nya yang telah diikuti lebih dari 46 ribu follower ini, Linda menulis, jika dirinya adalah seorang kru kabin Batik Air, anak perusahaan Lion Air.

Linda mengunggah foto dirinya bersama seorang temannya berdiri di lorong kabin pesawat Batik Air, lengkap dengan seragam khas maskapai ini.

puspitalindasari
instagram.com/puspitalindasari
Menyertai postingan yang ia unggah, Senin (6/11/2017), Linda menuliskan caption panjang dan menceritakan suka dukanya jadi pramugari.

Postingan ini pun diunggah ulang oleh akun gosip @neng_jepret dengan keterangan: "Kita simak curhatan FA yang cantik ini yuk buat bahan renungan kita."

Rupanya, di balik seragam dan senyum para awak kabin, terselip banyak kisah yang jarang diketahui penumpang.

Termasuk saat mereka harus minta maaf jika jadwal penerbangan harus mundur karena cuaca buruk.

Menurut Linda, bekerja di udara jauh berbeda dengan bekerja di darat, apalagi saat cuaca buruk melanda.

Berikut curhatan Linda selengkapnya:

"Jangan tertipu pada seragam dan senyumnya. Apakah kita cantik? Wanita kelas atas? TIDAK. Saat make up kita dihapus, seragam kita dilepas, itulah kita! Wanita biasa...

Beratnya memakai seragam ini, kami harus selalu tersenyum saat kalian berkata penerbangan ini buruk. Saat ada sistem pesawat yang tak bisa digunakan, saat jadwal penerbangan diundur, kami harus meminta maaf dan menerima kritik dari kalian padahal bukanlah kita penyebabnya

Saat seragam ini dipakai dini hari dan dilepas petang hari, mungkin keluarga kita sedang sakit dan kita tidak bisa merawatnya. Dan saat kita sakit, tidak terbang juga beban kita, sebab disitulah letak penghasilan kita

Tapi Tuhan letakan jalan rejeki kita disini. Percaya tidak percaya, kita senang melihat anak kecil yang masuk kepesawat. Lucu rasanya membangunkan orang yang tidak dikenal hanya untuk menawarkan makanan dan minuman

Tak banyak dari kami adalah tulang punggung keluarga. Tapi yang terpenting saat ini adalah memastikan kalian baik baik saja. Bekerja diudara berbeda dengan bekerja didarat. Kita berbeda tekanan udara, berbeda suhu. Kita menerjang cuaca yang tiba tiba buruk

Begitulah sepenggal cerita tentang kami."

Postingan ini pun mendapat tanggapan dari warganet.

Banyak yang ikut terharu usai membaca curhatan ini, meski tak sedikit yang memberikan kritikan.

Sebab setiap pekerjaan memang memiliki risiko masing-masing.

Termasuk membagikan pengalaman mereka berinteraksi dengan para awak kabin.

@mrs_alifravkaa: Eyke mewek.

@rina_athalane_montiliyu: Alhamdulillah selama pergi2an naik pesawat, pramugarinya pd ramah2, anak saya pasti selalu diajak ngobrol, dan pas turun dari pesawat selalu blg ke anak " seneng deh ngobrol sm ade lucu". Padahal kita ga tau yaa dibalik senyum ramah mereka. Salute...

@bella.adara77: Uda resiko sih knp mw jdi pilot atw pramugari,stiap org pnya resiko krja masing2 klu ga mw repot ya jgn jdi pramugari.pemulung kkek2 bongkong aja ga ngeluh kok..#simple.

@p4do: Semua yg bekerja di bidang pelayanan, service atau hospitality industry, pasti kek gini. Apalagi hotel, beeuuhhh.

@dherizkkaa: Semua pekerjaan punya resiko.. udah jalannya masing² dpt rezeki lewat mana..

@u_futikhah: Ih bener juga ya. Kadang suka mikir enak bgt ya profesi orang lain. Tapi di balik itu semua ya pasti ada sisi ga enaknya. Tinggal gimana kita masing2 menjalani dan menikmatinya aja.

@gustibtariyastasi: Kalo gamau seperti itu ya jangan jadi pramugari.. simple semua pekerjaan ada resiko masing2.

@pilotmadness: Orang Indonesia semakin kurang empati... komen emang gampang tinggal ketik saja. Intinya setiap org itu ya hrs saling menghormati. Siapapun dan apapun profesinya. Bagi yang bertugas sbg kru pesawat semoga kalian senantiasa di lindungi oleh Tuhan... selamat lepas landas dan selamat mendarat... tetap semangat dan tersenyum walau banyak yg nyinyir soal belahan paha dll percayalah bahwa di rumah keluarga kalian mendoakan yg terbaik utk kalian... juga juataan nyawa yang kalian layani di udara... setiap "alhamdulillah" mereka ketika mendarat ada bagian pahala kalian disana #familyinwing.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul
https://internasional.kompas.com/read/2019/04/10/21083931/pramugari-american-airlines-tumpahkan-minuman-pada-sang-ceo-begini

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved