Aroma Tak Sedap Sampah Pada Penyerahan SK CPNS Oleh Wali Kota Jambi yang Dilakukan di Talang Gulo

Penyerahan SK diserahkan langsung oleh walikota Jambi Syarif Fasha serta dihadiri kepala OPD di lingkungan pemkot Jambi.

Penulis: Rohmayana | Editor: bandot
Tribunjambi/Rohmayana
Wali Kota Jambi, Syarif Fasha menyerahkan SK CPNS di TPA Talang Gulo, Kota Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Di kota Jambi penyerahan SK CPNS diserahkan berbeda dengan kota lainnya.

Pasalnya SK CPNS di lokasi tempat pembuangan Akhir (TPA) Talang Gulo, Rabu (10/4).

Penyerahan SK diserahkan langsung oleh walikota Jambi Syarif Fasha serta dihadiri kepala OPD di lingkungan pemkot Jambi.

Suasana hujan saat penyerahan SK tidak mengurungkan acara pelaksanaan simbolis. Karena acara tetap berlangsung meskipun hujan deras.

Lokasi penyerahan SK dilakukan tepat di taman TPA talang gulo, dengan jarak sekitar 5 meter dari tumpukan sampah. Aroma sampah yang menyengat juga tak terkalahkan, silih berganti berbagai bau tercium di hidung.

Dikatan Liana Andriani kepala BKPSDM kota Jambi bahwa Jumlah pelamar pada saat dibukanya pendaftaran berjumlah 1.775 pelamar. Ini berasal berbagai daerah di Provinsi Jambi maupun dari luar Provinsi Jambi, dikarenakan penerimaan CPNS Tahun 2018 ini dibuka secara umum.

Sementara dari 240 formasi yang ada, namun jumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi sampai dengan tahap akhir pemberkasan dan dapat ditetapkan Nomor Induk Kepegawaian (NIP) berjumlah 238 orang.

"Satu orang tidak ada pelamar dari K II, dan satu orang lagi mengundurkan dari, yakni dari formasi dokter," katanya.

Menurutnya seluruh CPNS yang telah menandatangani surat pernyataan diatas materai yang menyatakan kesanggupan untuk tidak mengajukan mutasi antar instansi maupun daerah dengan alasan apapun sekurang-kurangnya 10 tahun sejak diterima menjadi PNS.

sementara itu, walikota Jambi Syarif Fasha mengucapkan selamat atas 238 CPNS yang sudah menerima SK. Dirinya mengingatkan bahwa CPNS ini belum resmi mejadi PNS.

"Kalau sudah satu tahun, dinilai kerjanya baik baru diangkat jadi PNS," kata Fasha.

Menurutnya 238 cpns ini berdinas menjadi guru SD, SMP, penata keuangan, dokter di puskesmas dan sipil di dinas PUPR kota Jambi. Dari jumlah tersebut Fasha mengakui masih banyak yang dibutuhkan oleh pemkot Jambi.

"Tapi karena hanya 238 yang lulus hingga tahap akhir, inilah yang sudah menjadi bagian dari pemkot Jambi," ujarnya.

Dirinya sengaja menyerahkan SK CPNS di talang gulo. Ini bertujuan untuk mengingatkan CPNS bahwa perjuangan untuk menjadi sukses harus berusaha keras dan gigih.

"Sebelum menjumpai ruangAC yang dingin yang harus diingat kedepan, Kalau sudah menjabat bisa ingat dengan awal kita bekerja. Pesan moral juga untuk terus menjaga kebersihan lingkungan," jelasnya.

Fasha juga melakukan interview langsung dengan CPNS yang baru diserahkan SK. Ia bertanya siapa kepala di masing-masing instansi tempat CPNS akan bekerja.

"Paling tidak mereka harus tau dulu, siapa kepala ditempat mereka bekerja, dan menjadi bagian dari Pemerintah kota Jambi," pungkasnya. (Rohmayana)

Sumber: Tribun Jambi
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved