Sisi Lain Pramugari, Kisah Heroik Pramugari di Atas Pesawat yang Tak Disangka-sangka

kisah heroik pramugari di dunia penerbangan yang tidak diduga-duga mulai dari menangkap ular hingga gagalkan penyelundupan

TRIBUNJAMBI.COM – Dunia penerbangan komersil tak luput dari keberadaan seorang pramugari. Para pramugari inilah yang menjadi perpanjangan tangan maskapai agar penumpang pesawat terlayani. Ada sejumlah kisah heroik  pramugari yang pernah terjadi dan sempat viral.

Para pramugari ini bertindak terukur, spontan dan mencuri simpati orang lain.

Berikut Tribun rangkumkan sejumlah kisah heroik  pramugari yang pernah terjadi.

Pramugari membantu penumpang melahirkan.

Adalah Putri Norma Yulianawati nama pramugari tersebut. Ia merupakan pramugari Lion Air yang berhasil membantu seorang penumpang perempuan melahirkan di dalam pesawat.

Kejadian yang menghebohkan itu terjadi  pada Sabtu  8 April 2017 lalu.

Putri merupakan pramugari senior Lion Air. Saat itu ia sedang menjalankan tugasnya di pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 972 dengan rute Medan- Batam – Surabaya.

Kejadian bermula ketika pesawat yang bernomor registrasi PK-LGW  dari Medan mendarat di Batam. Setelah proses transit selesai, pesawat mulai proses boarding. Beberapa penumpang sudah mulai masuk pesawat pada sekitar pukul 08.30 WIB.

Tiba-tiba seorang pramugari yang berada di belakang pesawat melaporkan bahwa ada penumpang yang hendak melahirkan di dalam pesawat. Putri yang saat itu berada di bagian depan segera menghampiri ke kebelakang.

Lewat radio pesawat, Putri juga menginformasikan kepada Pilot In Charge dan petugas ground handling untuk menghentikan proses boarding dan diganti dengan memanggil petugas medis.

Halaman
1234
Editor: deddy
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved