Pilpres 2019

LSI Sebut Golput Akan Berpengaruh Pada Pasangan Jokowi Ma'ruf, Begini Reaksi & Strategi TKN

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin mengaku memiliki langkah antisipatif untuk menekan tingginya angka golput pada hari "H" Pilpres.

LSI Sebut Golput Akan Berpengaruh Pada Pasangan Jokowi Ma'ruf, Begini Reaksi & Strategi TKN
Fransiskus Adhiyuda/Tribunnews.com
Peneliti LSI Denny JA, Ikrama Masloman dalan rilis 'Siapa Dirugikan Golput: Jokowi atau Prabowo?' di Kantor LSI Denny JA, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (19/3/2019). 

TRIBUNJAMBI.COM- Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH Ma'ruf Amin mengaku memiliki langkah antisipatif untuk menekan tingginya angka golput pada hari "H" Pilpres.

Kampanye-kampanye mengajak masyarakat untuk berbondong-bondong ke TPS pun akan digelorakan TKN, dan partai politik, para Calon Legislatif dan relawan-relawan Jokowi-KH Ma'ruf Amin.

"Insya Allah kami akan memghimbau pentingnya pemilu ini bagi keberlangsungan pemerintah yang mempersatukan Indonesia di bawah Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, agar NKRI tetap terjaga," ujar juru bicara TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Irma Suryani Chaniago kepada Tribunnews.com, Selasa (19/3/2019).

 Baca: 25 Pasangan di Tanjab Barat Jambi Ikuti Nikah Massal di Sidang Isbat Nikah

Baca: Nagita Slavina Ancam Raffi Ahmad Akan Dilaporkan ke Polisi Bila Lakukan Ini, Ayu Dewi Jadi Saksi

Baca: Os, Pengusaha Keripik Pisang yang Aktif di PKK, Bersyukur Dibantu dan Dibimbing Pemerintah

Dia berharap kampanye-kampanye yang mengedukasi masyarakat akan pentingnya pemilu bagi keberlangsungan pemerintahan, dapat menekan angka golput.

"Semoga dengan kebutuhan tersebut Masyarakat tidak mengabaikan suaranya pada pemilu kali ini," tegas Ketua DPP NasDem ini.

LSI Denny JA, merilis hasil survei terbaru terkait golput di Pilpres 2019.

Survei yang dilakukan 18-25 Februari 2019 terhadap 1.200 responden menunjukkan golput bisa membawa kerugian bagi kedua kubu yang tengah berkompetisi.

Elektabilitas pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin meskipun unggul 27,8 persen atas pasangan nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga, nyatanya masih belum aman.

Sebab, jika berkaca dari angka golput di 2014 mencapai 30,42 persen.

Halaman
123
Editor: andika arnoldy
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved