Benarkah Prabowo Subianto Penguasa Lahan di Aceh? Ini Deretan Perusahaan Penguasa Lahan

Isu kepemilikan lahan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto di Kalimatan Timur dan Aceh Tengah, menjadi hot isu dalam dua hari

Benarkah Prabowo Subianto Penguasa Lahan di Aceh? Ini Deretan Perusahaan Penguasa Lahan
Serambi Indonesia
Capture Lampiran II Surat Keputusan Menteri Kehutanan Republik Indonesia Nomor: SK. 5984 /Menhut-VI/BRPUK/2014 Tanggal: 30 September 2014 

Benarkah Prabowo Subianto Penguasa Lahan di Aceh? Ini Deretan Perusahaan Penguasa Lahan

TRIBUNJAMBI.COM, BANDA ACEH - Isu kepemilikan lahan capres nomor urut 02, Prabowo Subianto di Kalimatan Timur dan Aceh Tengah, menjadi hot isu dalam dua hari belakangan ini, setelah disoal oleh Capres nomor urut 02, Joko Widodo, dalam debat kedua capres, di Hotel Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam.

Para pemberita pun ramai-ramai mencari fakta tentang keberadaan lahan Prabowo di Aceh dan di Kalimantan Timur. Hal ini dilakukan untuk memberikan kepastian informasi yang mengalir deras di media sosial.

Baca: SEDANG TAYANG! LINK LIVE STREAMING Timnas U-22 Indonesia Vs Malaysia Piala AFF U22 2019 TV Online

Baca: Ini Dia 10 Aktor yang Pernah Perankan Superman: Henry Cavill Lepas Baju Superman

Baca: Masih Cicil Uang Pengganti e-KTP, Setya Novanto Tagih Utang ke Rizal Chalid Penjualan Pesawat

Konfirmasi seputar lahan Prabowo di Aceh ini diperoleh Serambinews.com (grup Tribunjambi.com) dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Aceh, Ir Syahrial yang ditemui Serambinews.com di Banda Aceh, Senin (18/2/2019). Selengkapnya lihat di SINI.

Konfirmasi lainnya diperoleh Serambinews.com dari Staf Bagian Perencanaan dan Administrasi Umum PT Tusam Hutani Lestari (THL), Husin Canto yang ditemui Serambinews.com di Aceh Tengah, Senin (18/2/2019).

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pendapatnya saat debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat kedua yang hanya diikuti capres yakni capres nomor urut 01 Joko Widodo dan capres 02 Prabowo Subianto tanpa wapresnya itu mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur.
Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menyampaikan pendapatnya saat debat capres 2019 putaran kedua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019). Debat kedua yang hanya diikuti capres yakni capres nomor urut 01 Joko Widodo dan capres 02 Prabowo Subianto tanpa wapresnya itu mengangkat tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)

Pada, Selasa (19/2/2019), Serambinews.com memperoleh fakta baru dari LSM Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Provinsi Aceh.

Selain membenarkan adanya penguasan lahan hutan tanaman industri (HTI) di Gayo (Aceh Tengah dan Bener Meriah) oleh PT Tusam Hutani Lestari (HTL), perusahaan milik Prabowo, data Walhi juga menunjukkan sejumlah perusahaan lain yang juga memiliki izin yang sama seperti yang dimiliki oleh perusahaan milik Prabowo Subianto.

Kepada Serambinews.com, Direktur Walhi Aceh, Muhammad Nur menjelaskan bahwa dari data yang dimiliki pihaknya menyebutkan luas lahan PT HTL di Gayo mencapai 97.300 hektare (ha).

Baca: Yuni Shara Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Raffi Ahmad & Gigi, Ternyata Panggilannya Karto

Baca: Kodim 0417/Kerinci Gelar Sosialisasi Jelang Pelaksanaan TMMD ke 104

Total lahan tersebut berbeda dengan data yang dimiliki Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Aceh yang disampaikan kepada Serambinews.com yakni seluas 93.000 hektare.

Sebelumnya, dalam debat capres ke dua di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/2/2019) malam, capres nomor urut 01, Jokowi malah menyebutkan luas lahan HTI yang dikuasai Prabowo di Gayo mencapai 120.000 hektare.

Halaman
123
Editor: suci
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved