2018, Jumlah Laka Lantas di Muarojambi, Paling Tinggi di Provinsi Jambi, Ini Jumlah Korbannya

"Untuk Provinsi Jambi ditahun 2018, terdata sebanyak 1.290 kasus kecelakaan. Yang mana sebagian besar itu korbannya adalah kaum milenial,"

2018, Jumlah Laka Lantas di Muarojambi, Paling Tinggi di Provinsi Jambi, Ini Jumlah Korbannya
tribunjambi/syamsul bahri
Milenial Road Safety Festival di Perkantoran Bupati Muarojambi, Kamis (14/2/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Tingkat Kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Muarojambi, paling tinggi di Provinsi Jambi. Hal ini disampaikan langsung oleh Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Didik Mulyanto, saat memberikan sambutan dalam acara Milenial Road Safety Festival di Perkantoran Bupati Muarojambi, Kamis (14/2/2019).

Ia mengatakan bahwa perkembangan informasi dan komunikasi ini menyebabkan lalu lintas menjadi mobilitas utama. Berdasarkan data Bapenas kata Didik, generasi milenia di Indonesia mencapai 90 juta orang. Sedangkan untuk data kecelakaan lalu lintas, mencapai 105.374 kasus.

Baca: Kampanye Tertib Lalu Lintas, Polres dan Pemkab Muarojambi Gelar Milenial Road Safety Festival

Baca: Ayudia KDI Pakai Baju Kuning, Goyang Ribuan Milenial Tertib Lalu Lintas di Lapangan Bukit Cinto

"Untuk Provinsi Jambi ditahun 2018, terdata sebanyak 1.290 kasus kecelakaan. Yang mana sebagian besar itu korbannya adalah kaum milenial," sebutnya, Kamis (14/2/2019).

Kombes Pol Didik Mulyanto mengungkapkan, di Provinsi Jambi selama tahun 2018 lalu, sebanyak 392 orang meninggal di jalan. Untuk itulah, kegiatan Milenial Road Safety Festival tersebut kata Didik, diadakan guna mewujudkan milenial cinta lalu lintas menuju indonesia gemilang.

Milenial Road Safety Festival di Perkantoran Bupati Muarojambi
Milenial Road Safety Festival di Perkantoran Bupati Muarojambi (tribunjambi/syamsul bahri)

Baca: Pria Ini Terancam Penjara 15 Ribu Tahun: Lakukan 865 Kali Kejahatan Seksual

Baca: Bioskop Hari Ini - Sinopsis Film Antologi Rasa, Untuk yang Sudah Menemukan Namun Tak Bisa Memiliki

Baca: Dana Desa Rawan Penyelewengan, Kejari Batanghari Adakan Gerakan Desa Bebas Korupsi

"Dengan data tersebut, dapat dikatakan bahwa setiap harinya satu atau dua orang menjadi korban kecelakan. Dan, di tahun 2019 ini di perkirakan sebanyak 425 orang meninggal, kalau tidak melakukan kegiatan seperti ini, angka tersebut pasti terjadi," ucapnya.

Untuk itu dikatakan oleh Dirlantas Polda Jambi, dengan adanya kegiatan ini diharapkan kaum milenial khususnya bisa mengkondisikan diri saat mengendarai kendaraan. Menggunakan perlengkapan, seperti helm dan kelengkapan lainnya, guna mengawasi diri dalam berkendara.

"Kita harapkan kegiatan seperti ini memberikan wawasan kepada kaum milenial, untuk tetap menjaga diri dan tetap mematuhi aturan berlalu lintas," pungkasnya.(*)

Penulis: samsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved