Muchdi Pr Dukung Jokowi, Ini Kata TKN

Wakil Ketua Umum DPP Partai Berkarya Muchdi Pr memilih sikap politik berbeda dengan partainya.

Muchdi Pr Dukung Jokowi, Ini Kata TKN
KOMPAS/PRIYOMBODO
Terdakwa mantan Deputi V Badan Intelijen Negara Muchdi Purwopranjono menjawab pertanyaan jaksa penuntut umum dalam sidang perkara pembunuhan berencana terhadap aktivis hak asasi manusia, Munir, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (18/11/2006). Pendiri Gerindra ini membelot dukung Jokowi, rupanya ini alasannya. 

Muchdi Pr mendukung Jokowi, Ini kata Juru Bicara TKN 01, Ace Hasan Syadzily

TRIBUNJAMBI.COM - Wakil Ketua Umum DPP Partai Berkarya Muchdi Pr memilih sikap politik berbeda dengan partainya.

Kendati Partai Berkarya mendukung capres dan cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Muchdi Pr justru mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Perihal dukungan Mayor Jenderal Purnawirawan Muchdi Purwoprandjono (Muchdi Pr) kepada paslon nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, juru bicara TKN 01, Ace Hasan Syadzily pun memberikan reaksinya.

Baca: Muchdi Pr Pendiri Gerindra yang Pernah Jadi Danrem 042/Garuda Putih di Jambi

Baca: Muchdi Batal Maju Karena Tak Mau PPP Jelek

Ia menilai keputusan yang dipilih Muchdi PR merupakan bukti ketidaksolidan partai politik pendukung Prabowo-Sandiaga.

"Dukungan Muchdi PR yang juga Wakil Ketua Umum Partai Berkarya menunjukan bahwa parpol koalisi pendukung Prabowo-Sandi tidaklah solid," kata Ace melalui pesan singkat, Senin (11/2/2019).

Apalagi dikatakannya, Muchdi yang juga mantan Danjen Kopassus merupakan orang yang cukup dekat dengan Prabowo namun justru memberikan dukungan kepada Jokowi.

Pihaknya pun menerima dengan terbuka dukungan Muchdi.

"Bagi kami, siapa pun yang memberikan dukungan, tentu harus kami terima dengan tangan terbuka. Muchdi Pr selama ini dikenal sangat dekat dengan Prabowo," lanjut politisi Golkar itu.

"Yang kedua dukungan dari Pak Muchdi dari partai Berkarya, itu sebenarnya menambah dukungan bahwa teman-teman dari Demokrat, Berkarya dan banyak sekali dari partai yang sebenarnya mendukung Pak Prabowo sekarang mendukung Pak Jokowi-Ma'ruf Amin," ujarnya.

Halaman
123
Editor: deddy
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved