PAN Tak Perintahkan Caleg Tempel Foto Calon Presiden, Ternyata Ini Alasannya

Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi tidak memerintahkan caleg partainya menempelkan foto pasangan calon presiden dalam alat sosialisasinya.

PAN Tak Perintahkan Caleg Tempel Foto Calon Presiden, Ternyata Ini Alasannya
tribunnews
Partai PAN 

Laporan wartawan Tribun Jambi Hendri Dunan Naris

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Jambi tidak memerintahkan caleg partainya menempelkan foto pasangan calon presiden dalam alat sosialisasinya.

Sebagai salah satu partai yang mengusung calon presiden nomor urut 02, ternyata DPW PAN Jambi tidak membebani caleg-caleg mereka dengan instruksi lain. Seperti harus menyertakan foto calon presiden yang mereka usung dalam setiap alat sosialisasi yang dibuat. 

Sekretaris DPW PAN Provinsi Jambi, Ahmad Khusaini mengatakan, pihaknya tidak memerintahkan khusus caleg harus menyertakan foto capres mereka Prabowo-Sandi dalam alat sosialisasinya.

"Kalau memerintahkan caleg harus pasang foto calon presiden memang tidak kita perintahkan. Tapi kalau ada yang menggunakan itu keputusan pribadi saja," terang Khusaini.

Baca: Adik Ahok Tak Datang Jemput Basuki Tjahaja Purnama Saat Bebas, Tak Ada Penyambutan Khusus Untuk BTP

Baca: Capres dan Caleg di Jambi Tak Berjalan Seiringan, Ini Kata Pengamat

Baca: Sejumlah Guru Dipanggil Bawaslu, BKPSDM Tebo Tunggu Laporan Bawaslu Terkait ASN Foto Bersama Caleg

Baca: Rencana Jalan Dua Jalur Sengeti, Bupati Masnah Busro Bersama Tim, Turun ke Lokasi

Bukan itu saja, untuk alat peraga kampanye (APK) juga diakui oleh Khusaini memang tidak menggunakan foto calon presiden yang mereka usung. Karena APK tersebut dicetak oleh pihak KPU secara resmi.

"Pada APK resmi yang dari KPU juga tidak menyertakan foto calon presiden. Yang ada ketua umum dan ketua di daerah," ungkap Khusaini. 

Lebih lanjut, untuk menyesuaikan pasangan calon presiden diakuinya tetap dilakukan dalam setiap kegiatan sosialisasi caleg. Sehingga memang tidak dimasukkan dalam alat peraga sosialisasi atau APK resmi partai.

Penulis: dunan
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved