Breaking News:

Campus Zone

Dosen dan Mahasiswa Turun ke Jalan, Fisioterapi Stikes Baiturrahim Jambi Gelar Edukasi Kesehatan

Sebanyak 88 mahasiswa fisioterapi beserta staf dosen Stikes Baiturahim (Stikba) Jambi melakukan kegiatan abdi kepada masyarakat.

Penulis: Nurlailis | Editor: Edmundus Duanto AS
Tribun Jambi/Nurlailis
ebanyak 88 mahasiswa fisioterapi beserta staf dosen Stikes Baiturrahim (Stikba) Jambi melakukan kegiatan abdi kepada masyarakat. Mereka membuka stand kesehatan di Tugu Keris Siginjai Kota Baru, beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak 88 mahasiswa fisioterapi beserta staf dosen Stikes Baiturahim (Stikba) Jambi melakukan kegiatan abdi kepada masyarakat. Mereka membuka stand kesehatan di Tugu Keris Siginjai Kota Baru, beberapa waktu lalu.

Kegiatan itu juga dalam rangka memperingati Hari Aids Sedunia.

Kegiatan yang dilakukan adalah edukasi dan penanganan agar tubuh tetap sehat dan bugar secara maksimal.

Tampak selama kegiatan, seluruh calon fisioterapi dan staf dosen turun langsung ke lapangan untuk memeriksa, mengedukasi masyarakat Jambi agar mendapatkan kesehatan tubuh yang bugar tanpa mengonsumsi obat-obatan dengan cara latihan fisik dan gerak fungsional secara maksimal.

Sebanyak 88 mahasiswa fisioterapi beserta staf dosen Stikes Baiturahim (Stikba) Jambi melakukan kegiatan abdi kepada masyarakat. Mereka membuka stand kesehatan di Tugu Keris Siginjai Kota Baru, beberapa waktu lalu.
Sebanyak 88 mahasiswa fisioterapi beserta staf dosen Stikes Baiturahim (Stikba) Jambi melakukan kegiatan abdi kepada masyarakat. Mereka membuka stand kesehatan di Tugu Keris Siginjai Kota Baru, beberapa waktu lalu. (Tribun Jambi/Nurlailis)

Dosen Fisioterapi Stikba Jambi, Adi Junaidi, menyampaikan kebugaran tubuh sangat penting dalam kehidupan sehari-hari.

“Di dalam tubuh yang bugar akan menghasilkan kreativitas yang maksimal. Didalam tubuh yang bugar pula membutuhkan kesehatan fisik yang maksimal,” jelasnya.

Melalui kegiatan ini, ia berharap masyarakat Jambi lebih paham tentang pentingnya kebugaran tubuh dan kesehatan fisik dalam upaya untuk mendapatkan kesehatan maksimal.

“Mari kita tinggalkan konsumsi obat-obatan. Salam fisioterapi, bergerak, bermanfaat, bermartabat,” tegasnya.

Fisioterapi merupakan sebuah ilmu tenaga medis non-farmakologi yang berkecimpung didunia kesehatan yang menangani masalah gangguan fungsional fisik dan aktivitas gerak, otot, dan sendi dalam tubuh kita.

Apabila tidak difungsikan dengan baik dan benar maka akan berdampak buruk dalam aktivitas fungsi dan kebugaran dalam tubuh.

IKUTI KAMI DI INSTAGRAM:

 VIDEO: Andi Darussalam Beberkan Final Piala AFF 2010, Indonesia Diatur Kalah, Ini Dia Cuplikan Gol

 Mata Najwa Memanas Mr X Ungkap Godfather Mafia Sepakbola Indonesia, Para Tokoh Beri Jawaban

 Teriak Tikam, tikam, Empat Begal Beraksi di Kecamatan Bathin VIII, Korban Bisa Kabur

Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved