Sewa Penyelam. PDAM Tirta Muarojambi, Perbaiki Pipa yang Lepas

Ia meminta penjelasan, kenapa persoalan ini tidak terselesaikan, jika pun ada perbaikan, itu pun hanya sebentar.

Sewa Penyelam. PDAM Tirta Muarojambi, Perbaiki Pipa yang Lepas
tribunjambi/syamsul
PDAM Tirta Muarojambi, menyewa penyelam untuk memperbaki kerusakan pipa, akibat banjir 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Samsul Bahri

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Lagi-lagi masyarakat Mendalo Indah, Kecamatan Jambi Luar Kota (Jaluko) Kabupaten Muarojambi, mengeluhkan tidak lancarnya air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

Keluhan ini disampaikan oleh Efi warga Mendalo Indah yang sudah berhari-hari air di rumahnya tidak mengalir dengan lancar.

"Iya, sudah berhari-hari air di sini mati. Matinyo itu tiap hari. Air hidup itu paling malam, itu pun tidak lama, cuma sebentar," bilang Efi, Minggu (16/12/2018).

Penyelam berusaha memperbaiki pipa PDAM yang rusak
Penyelam berusaha memperbaiki pipa PDAM yang rusak (tribunjambi/syamsul)

Hal senada juga disampaikan Andre, warga sekitar Mendalo Indah. Menurutnya, PDAM sering mati di daerah sekitar rumahnya. Ia meminta penjelasan, kenapa persoalan ini tidak terselesaikan, jika pun ada perbaikan, itu pun hanya sebentar.

"Ya, kita minta kasih penjelasan ke masyarakat kenapa ini terjadi. Kalau ada permasalahan untuk segera bisa di selesaikan. Ini normal sebentar, sudah tu ada lagi kejadian kek gini. kalau memang rusak, kami minta untuk di perbaiki atau ganti," sebutnya.

PDAM Muarojambi, keika dikonfirmasi terkait hal ini, tidak menapik bahwa memang ada kendala yang dihadapi oleh PDAM saat ini. Hal ini dikatakan Aris, Kabag Teknik PDAM Kabupaten Muarojambi.

Baca: 15 Tahun, Tunggakan Kios Pedagang Kramat Tinggi Capi Rp 2,1 M

Baca: Kolam Renang Dadakan di Pekarangan Rumah, Jadi Hiburan Anak-anak di Berembang

Baca: Liverpool vs Manchester United - Angkernya Stadion Anfield Tak Pengaruh Banyak Bagi Man United

Menurutnya, ada ganguan pada pipa penyaluran air kepada pelanggan. Penyebab dari hal itu, dikatakan Aris, karena banjir yang terjadi saat ini.

"Iya mas, sekarang lagi ada gangguan pipa transmisi yang di intake Mandalo Laut. Karena banjir ada pergeseran tanah sehingga sambungan pipanya lepas," ujarnya, melalui pesan Whatsap, Minggu (16/12/2018).

Kepada Tribunjambi.com, Aris mengatakan, pihaknya sudah melakukan perbaikan terhadap ganguan tersebut. Bahkan, pihaknya harus menyewa penyelam untuk memperbaiki kerusakan pipa tersebut, karena debit air yang cukup tinggi dan deras.

Baca: Dulu Kalah Pamor Dengan RX-King, Kini Yamaha RX-S Mencengangkan

Baca: Sebelum Mendengar Pengarahan Dari Jokowi, Caleg Diberikan Pembekalan Dari Tim Pemenangan

"Dari kemrin kita melakukan perbaikan, tadi malam lepas lagi. Ini sekarang masih berlanjut perbaiknnya. Kami juga menyewa tukang selam, dalam perbaiknnya," sebutnya.

Untuk itu, pihaknya berharap dapat memaklumi kejadian ini. Pasalnya memang kondisi ketinggian air juga mempengaruhi dari sulitnya untuk memperbaiki kendala tersebut.

"Tapi, tetap kita berupaya untuk perbaikinya, sehingga pelanggan bisa menggunakan air seperti biasanya. Kami, minta masyarakat memaklumi hal ini," pungkasnya.(*)

Penulis: samsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved