VIDEO: Lolos SKD Belum Tentu Lulus CPNS Merangin, Tes SKB 22-23 November 2018

"Iya ada tes lagi, yaitu SKB, jadwal selanjutnya integrasi nilai SKD dan SKB, setelah itu baru pengumuman kelulusan," kata Eni.

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO - Pelaksanaan Seleksi Kompetisi Dasar (SKD) CPNS Merangin telah selesai. Hasilnya, hanya 60 orang yang lolos passing grade.

Sekretaris BKPSDM Kabupaten Merangin, Eni Asriati, mengatakan bagi peserta yang dinyatakan lulus nilai ambang batas (passing grade) yang sudah ditentukan pada SKD, bukan langsung lolos menjadi PNS.

Mereka masih harus mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang harus diikuti. SKB ini nantinya akan digelar selama dua hari, yaitu 22 dan 23 November 2018.

Baca: KPU Tanjabtim Serahkan APK Ke Parpol Peserta Pemilu

"Iya ada tes lagi, yaitu SKB, jadwal selanjutnya integrasi nilai SKD dan SKB, setelah itu baru pengumuman kelulusan," kata Eni.

"Pengumuman kelulusan diperkirakan tanggal 3 Desember," sambungnya.

Bagaimana dengan kuota yang kosong ? Eni mengatakan belum mengetahui bagaimana untuk memenuhinya, karena sampai saat ini belum ada intruksi dari pusat.

Baca: Tubuh Imam Masuk Kolong Truk, Kecelakaan di Jalan Lintas Jambi-Kuala Tungkal

Baca: KPU Provinsi Jambi Bentuk Adhoc untuk Tambah PPK di Kabupaten Kota

"Nah itu tergantung Panselnas saja. Apakah perengkingan atau seperti apa," imbuhnya.

Untuk diketahui, kuota CPNS Kabupaten Merangin tahun ini sebanyak 297 orang. Dari semua itu, sebagian besar formasi guru. (*)

Penulis: muzakkir
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved