Breaking News:

Home & Garden

Pilih Tanaman yang Sesuai di Tabulampot, dari Anting Putri hingga Gelombang Cinta

Mencari inspirasi untuk tanaman di pekarangan rumah Anda, di Jambi Anda bisa dengan mudah menemukan tempat yang menjual

TRIBUN JAMBI/NURLAILIS

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Mencari inspirasi untuk tanaman di pekarangan rumah Anda, di Jambi Anda bisa dengan mudah menemukan tempat yang menjual tanaman perkebunan dan tanaman buah.

Sebut saja tanaman seperti bonsai, anting puteri, gelombang cinta, palem, bunga mawar, bunga kertas, dan bibit tanaman lainnya pun tersedia. Satu diantaranya di Indah Holtikultura yang menjual ragam tanaman.

“Disini dijual perpot dan bisa dijual sekalian banyak juga. Ada jenis tanaman yang bisa tumbuh besar ada juga jenis tanaman yang tidak bisa tumbuh besar. Jadi sesuai kebutuhan mau cari tanaman yang seperti apa,” ungkap penjual tanaman, Mukayat.

Baca: Dapatkan Paket Nelpon Sepuasnya dari IM3 Ooredoo, Hanya dengan Rp 40 Ribu/bulan

Harganya perbibit Rp 10 ribu dan untuk yang sudah tumbuh besar bisa mencapai Rp 1,5 juta bahkan lebih sesuai jenis tanamannya. Selain tanaman ada juga rumput yang dijual per meter dengan harga Rp 40 ribu. Namun yang tersedia hanya rumput gajah saja.

“Untuk perawatan rata-rata setiap hari disiram kalau tidak hujan. Saat masih kecil tanaman diberi sekam padi,” ungkapnya.

Pemberian sekam padi ini ada beberapa menfaat diantaranya untuk memperbaiki struktur tanah dan meningkatkan porositas, sebagai penangkal kucing, penangkal bekicot, menjaga kelembapab tanah serta menghambat gulma.

Selain menjual aneka tanaman kebun dan buah juga menerima rental tanaman buah, parcel tanaman buah, jasa perawatan tanaman dan menjual alat, media tanaman.

Baca: Coba Tabulampot untuk Tanaman Buah yang Mungil bagi Pemula

Baca: Hari Ini 400 Pelamar CPNS Tanjabtim akan Mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar

 

Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved