Polresta Jambi Limpahkan WNA yang Jadi Tersangka Kasus Narkotika Hari Ini, Sabu di Dalam Perut

Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi akhirnya melimpahkan Warga Negara Asing (WNA) tersangka kasus narkotika berkewarganegaraan Malaysia

Polresta Jambi Limpahkan WNA yang Jadi Tersangka Kasus Narkotika Hari Ini, Sabu di Dalam Perut
TRIBUN JAMBI/MAREZA SUTAN AJ
Tersangka (baju merah) diperiksa di ruang penyidikan Kejari Jambi, Senin (29/10/18). 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Mareza Sutan A J

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Kepolisian Resort Kota (Polresta) Jambi akhirnya melimpahkan Warga Negara Asing (WNA) tersangka kasus narkotika berkewarganegaraan Malaysia ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Jambi. Tersangka atas nama Isa bin Muhamed (34) itu dibawa ke Kejari Jambi beserta barang bukti tiga paket narkotika jenis sabu dengan berat kotor total 149,15 gram. Adapun rinciannya, paket 1 dengan berat kotor 50,85 gram, paket 2 dengan berat kotor 47,95 gram, dan paket 3 dengan berat kotor 50,35 gram.

Pantauan Tribunjambi.com, tersangka dibawa ke Kejari sekitar pukul 10.30 WIB dan selesai pelimpahan sekitar pukul 11.15 WIB. Tersangka turut diperiksa tim penyidik Kejari Jambi.

Kasi Intel Kejari Jambi, Rais Dhani ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu.

"Benar, bahwa hari ini ada pelimpahan tahap II oleh Polresta Jambi ke Kejari Jambi atas tersangka kasus narkotika yang berkewarganegaraan Malaysia. Selanjutnya, tersangka akan ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Jambi selama 20 hari," kata dia, ketika dijumpai usai pelimpahan.

Diketahui, selanjutnya kasus ini akan ditangani Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sukmawati. Adapun Pasal yang disangkakan, tersangka melanggar pasal 112 ayat (2) atau pasal 114 ayat (2) undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009.
Dalam pemeriksaan yang terpantau Tribunjambi.com, dia memperoleh barang haram itu dari Boy di Malaysia. Dia menerangkan, masuk ke Indonesia melalui jalur air.

"Boy, warge negare Malaysia yang kasih saye. Saye naik speedboat, jalan air, nak ke tempat abang saye di Batam," katanya.

Namun, sebelum ke sana, dia diminta untuk mengantarkan sabu ke Jambi.

"Pernah antar kat sini, jumpe di hotel," singkatnya.

Dia membeberkan, modus menyembunyikan sabu itu dilakukannya dengan cara menelan dan memasukkannya melalui anus.

"Satu masuk kat mulut. Nak masuk satu lagi, tak boleh (bisa, red). Boleh masuk due kat bawah (anus, red) jadinye," katanya.
Sebagai informasi, tersangka ditangkap di Bandara Sultan Thaha Saifudin Jambi oleh anggota Polresta Jambi yang mendapat informasi dari masyarakat, Sabtu (1/9/18) sekitar pukul 19.00 WIB.

Setelah dilakukan penyelidikan, tersangka mengakui membawa sabu yang disimpan di dalam perutnya. Terkait hal itu, tersangka langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jambi untuk dilakukan pemeriksaan secara Rontgen. Usai diperiksa dokter, ditemukan tiga paket bungkus yang diketahui adalah narkotika jenis sabu.
(cre)

Penulis: Mareza
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved