Info Terkini Kota Jambi

2019, Pembayaran Gaji TU dan Administrasi Sekolah Akan Dianggarkan Bertahap dari APBD

Pemerintah Kota Jambi akan memberikan gaji bagi tenaga TU dan administrasi sekolah menggunakan dana APBD.

2019, Pembayaran Gaji TU dan Administrasi Sekolah Akan Dianggarkan Bertahap dari APBD
TRIBUNJAMBI/ROHMAYANA
Wali Kota Jambi Syarif Fasha (kiri) 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Kota Jambi akan memberikan gaji bagi tenaga TU dan administrasi sekolah menggunakan dana APBD.

Hal ini akan diberlakukan sama dengan tenaga guru honorer secara bertahap sesuai peraturan yang berlaku.

Hal ini disampaikan oleh Walikota Jambi Syarif Fasha bahwa Pemkot juga tidak hanya memperhatikan guru namun juga tenaga TU sekolah yang masih honor.

"Ada kecemburuan sosial karna selama ini hanya tenaga guru yang diberi gaji dari APBD, nah untuk ke depan tenaga TU juga akan kita berikan," katanya.

Disampaikan Fasha bahwa gaji honorer di Iingkup Pemerintah Kota Jambi setiap tahun terus ditingkatkan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Terkait dengan pembayaran insentif terhadap guru-guru honorer bahwa honorer di Kota Jambi saat ini berjumlah 864 orang. Sebanyak 502 orang telah dianggarkan pembayaran melalui APBD Kota Jambi dan sisanya sebanyak 362 orang melalui dana BOS.

"Maskipun berat karena menyangkut komposisi anggaran namun ke depan Kita tetap akan mengupayakan pembayaran gaji semua tenaga guru honorer ke dalam APBD Kota Jambi secara bertahap sesuai dengan ketentuan persyaratan dan kompetensi,"ujarnya.

Rencananya pada tahun 2019, pihaknya akan menambah pembayaran gaji honorer khusus profesi tata usaha administrasi sekolah melalui APBD. Dengan ketentuan persyaratan yang telah ditetapkan.

Dijelaskan Fasha bahwa pembayaran gaji guru honorer melalui proses tahap demi tahap. Mulai dari yang sudah mengabdi lebih dari 8 tahun, 5 tahun hingga dibawah 4 tahun. "Hal yang sama juga akan diberlakukan untuk tenaga TU," jelasnya.

Sebelumnya, M. Nasir ketua DPRD Kota Jambi meminta agar Pemkot Jambi lebih memperhatikan tenaga tenaga honorer yang asa dilingkup pemerintahan Kota Jambi. "Pemkot agar lebih memperhatikan tenaga honorer baik guru maupun petugas administrasi," katanya.

Penulis: Rohmayana
Editor: nani
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved