Penerimaan CPNS

Ratusan Pelamar CPNS Sarolangun Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat

Pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Sarolangun, Jambi tercatat 2.347 orang yang masuk data BKN.

Ratusan Pelamar CPNS Sarolangun Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat
tribunjambi/samsul bahri
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Sarolangun, Jambi tercatat 2.347 orang yang masuk data BKN.

Kepala BKPSDM Kabupaten Sarolangun Waldi Bakri mengatakan, dari jumlah 2.347 pelamar CPNS itu, sebanyak 1.280 pelamar di formasi guru, 645 yang melamar di formasi kesehatan, 402 melamar di formasi tenaga teknis, cumlaude 1 orang pelamar, guru K2 sebanyak 19 orang.

Baca: Tinggal Satu Timses Capres Belum Menyerahkan Desain APK

"Sementara itu untuk pelamar formasi yang disediakan bagi disabilitas tidak ada yang masuk bahan pendaftaran untuk lamarannya," katanya,

Selain dari itu, katanya, dari jumlah 2,347 pelamar yang telah terdata, hanya 1.684 calon yang memenuhi syarat, dan selebihnya tidak memenuhi syarat.

"Ya, 663 pelamar tidak memnuhi syarat, artinya gugur," kata Waldi.

Ia merincikan jika jumlah calon yang memenuhi syarat dari formasi Guru K2 sebanyak 19, ini kurang dari jumlah alokasi yaitu sebanyak 25 alokasi.

Kemudian formasi tenaga pendidik sebanyak 896, tenaga kesehatan 449 dan teknis 320 yang memenuhi syarat .

"Sedangkan untuk jenis formasi khusus terdiri dari lulusan terbaik, disabilitas tidak ada yang memenuhi syarat," katanya

Lanjutnya setelah beberapa calon dinyatakan lulus administrasi, selanjutnya peserta dianjurkan untuk mencetak kartu tanda lulus sebelum tanggal 25 Oktober.

Baca: Mantan Bupati Tanjabtim Abdullah Hich Berpesan Ada Perda tentang Bebas Buta Aksara Alquran

Baca: Enam Fraksi DPRD Tebo Tolak Hearing RAPBD 2019, Ini Alasannya

"Kalau tes kita laksanakan di Jambi," ujarnya.

Selain itu, katanya, dari ribuan pelamar tersebut, mayoritas diisi oleh putra-putri daerah Sarolangun, terutama pada formasi tenaga guru. Sementara formasi pada bagian tekhnis, memang ada pelamar dari luar daerah seperti dari Jambi, dan wilayah Sumatera Barat.

Ia menjelaskan, terhadap hal tersebut saat ini pihaknya tidak lagi meminta bagi para pelamar untuk mengumpulkan berkas ke BKPSDM Sarolangun, semua syarat yang didaftarkan sudah tertera dalam pendaftaran dengan sistem online melalui website BKN.

Ia menyebut BKPSDM Sarolangun hanya meminta berkas persyaratan apabila semua proses tes CPNS sudah dilalui peserta, bagi pelamar yang dinyatakan telah lulus tes CPNS.

Baca: Ribuan Santri Hadir di Ruang Serba Guna Kabupaten Muarojambi

Baca: Awas! Citra Diri akan Melanggar Pemilu

Baca: Dewan Desak Perbaikan Jalan Amblas, Ahmad Jahfar: Bukan Sesuatu yang Sulit

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved