Mantan Bupati Tanjabtim Abdullah Hich Berpesan Ada Perda tentang Bebas Buta Aksara Alquran

Mantan Bupati Tanjung Jabung Timur Abdullah Hich, berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk

Mantan Bupati Tanjabtim Abdullah Hich Berpesan Ada Perda tentang Bebas Buta Aksara Alquran
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARASABAK - Mantan Bupati Tanjung Jabung Timur Abdullah Hich, berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur untuk segera membuat Peraturan Daerah tentang bebas buta aksara Alquran. Itu dimaksudkan agar anak-anak daerah Kabupaten Tanjabtim ketika besar bisa baca tulis Alquran.

Hal itu disampaikan Abdullah Hich, kepada Tribunjambi.com ketika menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Tanjabtim memperingati HUT Kabupaten Tanjabtim ke-19, Minggu (21/10).

Baca: Tes CPNS 2018, Ratusan Pelamar Berguguran di Seleksi Administrasi CPNS Kerinci dan Sungai Penuh

"Saya berpesan kepada Bupati Tanjung Jabung Timur supaya Perda tentang Baca Tulis Alquran tamat SD itu harus dilaksanakan. Sehingga anak-anak kita nanti ketika besarnya sudah mampu dan bisa baca tulis Alquran," kata Abdullah Hich.

Dilanjutkan Abdullah Hich, dibandingkan saat ia bertugas sebagai Bupati di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, saat ini Kabupaten Tanjung Jabung Timur sudah masuk dalam deretan kabupaten yang maju. Tapi harus diwaspadai, dibutuhan pondasi yang kuat bagi generasi muda Tanjab Timur, untuk menghadapi tantangan kehidupan kedepannya.

“Dibandingkan waktu dulu saya bertugas, Tanjab Timur masih kecil (red_belum maju), berbeda dengan saat ini. Tapi diperlukan SDM dan mental yang kuat kedepanya,” tegasnya.

Abdullah Hich menjelaskan, saat memimpin Tanjab Timur selama dua priode, dirinya telah membuat pondasi di segala lini, salah satunya infrastruktur. Artinya, tinggal lagi bagaimana pondasi yang ditingkatkan. 

Dan saat ini dirinya menilai apa yang dilakukan Pemerintah Daerah saat ini sudah sesuai dan berjalan dengan baik.

Baca: Enam Fraksi DPRD Tebo Tolak Hearing RAPBD 2019, Ini Alasannya

Baca: Ribuan Santri Hadir di Ruang Serba Guna Kabupaten Muarojambi

Namun lanjutnya, pembangunan daerah bukan hanya disektor infrastruktur atau peningkatan ekonomi. Tapi pembangunan Sumber Daya Manusia juga harus dikejar. Sebab, Pemda juga harus bertanggung jawab untuk mempersiapkan generasi kedepannya, agar pembangunan terus berlanjut.

Sementara Itu, Bupati Tanjung Jabung Timur saat dikonfirmasi terkait hal itu menyebutkan apa yang disarankan oleh Abdullah Hich adalah hal yang baik dan sependapat. Romi juga menegaskan pihaknya akan segera membuat Perda tentang Bebas Buta Aksara Alquran.

"Apa yang disarankan oleh orang tua kita itu, kami sependapat dan akan segera dilaksanakan," pungkas Romi.

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved