Fasha: 50 Jabatan Struktural Masih Kosong

Sebanyak 200 ASN di lingkungan Pemkot Jambi mengikuti uji kompetensi Jabatan Pelaksana. Uji kopetensi tersebut dilakukan oleh Badan

Fasha: 50 Jabatan Struktural Masih Kosong
TRIBUN JAMBI/ROHMAYANA
Tampak walikota Jambi sedang meninjau uji kompetensi Jabatan Pelaksana yang diikuti oleh 200 ASN pemkot Jambi 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Rohmayana

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Sebanyak 200 ASN di lingkungan Pemkot Jambi mengikuti uji kompetensi Jabatan Pelaksana. Uji kopetensi tersebut dilakukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk melakukan pemetaan sesuai dengan minat dan bakat ASN. Uji kompetensi yang dilakukan dengan metode CAT (Computer Assisted Test) digelar di UPTD BKN, Rabu (19/9).

Disampaikan Wali Kota Jambi Syarif Fasha bahwa dari hasil tes ini, akan diketahui minat dan bakat setiap ASN. Sebab selama ini ada ASN yang bekerja tidak sesuai dengan minat, bakat serta latar belakang pendidikan mereka.

Baca: Polisi Dapatkan Keberadaan Pemesan Ribuan Benih Lobster Mutiara yang Diamankan Beberapa Waktu Lalu

“Nanti dari hasil ini bisa diketahui hasilnya. Misalnya saat ini ada yang dia tamatan pendidikan akuntansi, tapi bekerja di BKPSDMD. Sedangkan minat dan bakatnya dia lebih cocok bekerja di BPPRD,” ujarnya.

Apalagi menurut Fasha bahwa saat ini ada 50 jabatan struktural di Pemerintahan Kota Jambi saat ini masih kosong. Sehingga dalam waktu dekat harus diisi.

“Banyak jabatan yang kosong tersebut karena ditinggal pensiun, pindah dan lainnya. Jadi dalam waktu dekat akan kita isi kembali. Sebelum kami melangkah ke ke pengisian, kita ada data hasil mapping. ASN yang bertugas di OPD nya saat ini, belum tentu ingin ditempatkan di sana,” jelasnya.

Sementara itu menurut Kepala BKPSDMD Kota Jambi, Liana Andriani bahwa ada 200 peserta yang ikut tes kompetensi jabatan pelaksana dengan metode CAT (Computer Assisted Test). Peserta adalah staf golongan III dan IV dari setiap OPD.

Baca: Fasha: Dua Tindak Pidana dalam Kasus Pasar Malioboro. Pedagang Diminta Kosongkan Toko

Baca: VIDEO: Puluhan Sumur Minyak Ilegal Segera Ditutup, Satu Sumur Ilegal Hasilkan 40 Drum Perhari

"Peserta adalah staf dari masing-masing OPD yang nantinya bisa dipromosikan. Ini sekalian pemetaan. Yang ini cocoknya apa sih, rupanya bidangnya di sini. Kita petakan. Jika bagus, kita akan promosikan sesuai dengan bidangnya masing masing,” jelasnya.

Penulis: Rohmayana
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved