Wabup Tanjabbar dan BPJS Ketenagakerjaan Resmikan Desa Sadar Jaminan Sosial Tenaga Kerja

Pada kesempatan yang sama dilakukan penyerahan secara simbolis kartu kepesertaan BPJS, dan penyerahan klaim jaminan kematian.

Wabup Tanjabbar dan BPJS Ketenagakerjaan Resmikan Desa Sadar Jaminan Sosial Tenaga Kerja
IST
Wakil Bupati Tanjabbar bersama pihak BPJS Ketenagakerjaan serahkan secara simbolis kartu kepesertaan BPJS, dan penyerahan klaim jaminan kematian. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Darwin Sijabat

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Provinsi Jambi pilih Desa Brama Itam Raya, Kecamatan Bramitam, Kabupaten Tanjung Jabung sebagai desa sadar jaminan sosial tenaga kerja.

Peresmian desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan ini dilaksanakan di kantor Desa Bram Itam Raya yang diresmikan langsung oleh Wakil Bupati Tanjab Barat disaksikan oleh BPJS Provinsi Jambi, Asisten, para Kepala OPD, Koramil Tungkal Ilir, Kapolsek Tungkal Ilir, Babinkamtimas, BBPJS Jambi, Asisten, para Kepala. OPD,Koramil Tungkal Ilir, Kapolsek Tungkal Ilir, Babinsa, Sekcam Bramitam , Perwakilan PKK Kabupaten yang diwakili Wakil Ketua II, Ibu Camat Bramitam, Kades Bramitam Raya beserta perangkat Desa serta tamu undangan lainya.

Pada kesempatan yang sama dilakukan penyerahan secara simbolis kartu kepesertaan BPJS, dan penyerahan klaim jaminan kematian.

Kepala Desa Bramitam Raya, Sarifah BA menyampaikan terimakasih atas ditunjuk desanya sebagai contoh untuk desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan. Dia meyakini bahwa desanya ditunjuk oleh oleh bpjs tidak lah secara sembarangan.

"Saya yakin mereka memiliki alasan dan kriteria memilih desa Bram Itam Raya. Sebagai desa sadar ada amanah yang ditambahkan kepada kami, yakni bagaimana bermirtra dan bersinergi dengan Bpjs Ketenagakerjaan untuk menjadi perpanjangan tangan melalui sosialisasi dan edukasi kepada seluruh masyrakat desa," katanya, Kamis (13/9).

Saat tersebut dia juga menyampaikan besarnya manfaat dalam keikutsertaan sebagai anggota bpjs. Dia mengatakan dengan kehadiran program bpjs tersebut telah menjadi semangat baru bagi masyarakat. Semangat bahwa negara mengayomi masyarakat.

Oleh karena itu dia mengajak semua elemen dapat berpartisipasi ikut serta. Dan saat ini telah berpartisipasi seperti perangkat desa hingga tingkat RT, Bumdes, dan lainnya. Sehingga dia berharap dapat menjadi contoh untuk desa lainnya.

Sementara itu, Irma Iskandar, Kepala KCP BPJS Tanjab Barat menyampaikan bahwa di Tanjab Barat, Desa Brama Itam sebagai yang pertama dihunjuk sebagai desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan. Serta mewakili seluruh desa di Tanjab Barat untuk mengikuti kompetisi secara nasional dalam pemilihan desa sadar jaminan sosial.

Disampaikannya bahwa reward juara 1 sebesar 200 juta dan bisa dibawa ke Bram Itam apabila bersama mewujudkan desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan.

Halaman
12
Penulis: Darwin
Editor: bandot
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved