Polemik Truk Batu Bara

Masih Langgar Jam Beroperasi, Dishub Sarolangun Tindak Tegas Truk Batu Bara

Penertiban angkutan batu bara yang melintas di luar jadwal yang disepakati saat ini ditindak tegas oleh Dinas Perhubungan

Masih Langgar Jam Beroperasi, Dishub Sarolangun Tindak Tegas Truk Batu Bara
TRIBUN JAMBI/WAHYU HERLIYANTO

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Penertiban angkutan batu bara yang melintas di luar jadwal yang disepakati saat ini ditindak tegas oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Sarolangun.

Pasalnya kesepakatan dan aturan angkutan batubara yang diizinkan melintas di jalan di wilayah Kabupaten Sarolangun atau keluar dari lokasi tambang mulai pukul 18.00 WIB sore sampai 09.00 WIB. Bagi angkutan melintas dari jadwal tersebut dianggap melanggar dan diambil tindakan.

Baca: VIDEO: Proses Evakuasi Cukup Berbahaya, Begini Nasib Penambang PETI yang Terjebak di Merangin

Seperti dikatakan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sarolangun Endang Abdul Naser. Diakuinya pihaknya bersama Dinas Perhubungan Provinsi Jambi juga telah memasang papan peringatan (papan merek, red) di Simpang Jambi yang isinya soal waktu angkutan yang diizinkan untuk angkutan batubara.

"Papan merek peringatan soal angkutan juga sudah dipasang di Simpang Jambi yang kami pasang bersama Dishub Provinsi Jambi," kata Endang.

Dalam jadwal angkutan yang disepakati, dari pukul 18.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB dan tim terpadu juga sudah dibentuk untuk mengawasi hal ini.

"Yang melanggar dari jadwal langsung kami tindak tegas," bebernya.

Hingga saat ini, lanjut Endang, Dishub Sarolangun telah melakukan penindakan tegas kepada mobil angkutan batu bara yang masih melintas dari waktu yang sudah disepakati sebanyak 20 unit angkutan.

Baca: Cegah Gratifikasi, ULP Undang KPK saat Rakornis

Baca: Dewan Tanjabtim Minta Bupati Evaluasi Direktur BUMD

"Selama kurun waktu dua minggu kebelakang kami sudah menindak dengan cara ditilang kepada mobil angkutan yang melanggar," kata Endang lagi.

Selain ditindak, Endang juga menyebutkan, Dishub Sarolangun juga melakukan imbauan kepada sejumlah mobil angkutan untuk tidak melanggar jadwal tersebut.

“Kita juga lakukan imbauan dan mengingatkan kepada sopir angkutan untuk tidak mengakut di luar jadwal dan ini akan terus kami lakukan penindakan ke depannya,” tambahnya.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved