Penerimaan CPNS

Pengumuman CPNS Tak Kunjung Dibuka, Ini Kata BKPSDM

Hingga saat ini website resmi Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) belum memaparkan

Pengumuman CPNS Tak Kunjung Dibuka, Ini Kata BKPSDM
Pendaftaran CPNS 2018 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Heri Prihartono

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA TEBO - Hingga saat ini website resmi Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) belum memaparkan pengumuman penerimaan CPNS 2018.

Hal ini membuat masyarakat harus kembali bersabar menunggu kepastian penerimaan CPNS di daerah masing-masing, satu diantaranya kabupaten Tebo. 

Terkait penerimaan CPNS yang juga belum dirilis, Badan Kepegawaian dan Pengembangan  Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Kabupaten Tebo masih menunggu kepastian dari Menpan-RB. 

Baca: Bupati Masnah Juga Tinjau Pelebaran Jalan Candi Muarojambi

Kepala BKPSDM, Haryadi Minggu (26/8) mengatakan jika pihaknya sudah berupaya mengajukan usulan jumlah pegawai yang dibutuhkan Pemkab Tebo.

"Usulan sudah kita sampaikan sesuai kebutuhan setiap tahunnya. Tapi sejauh ini kita belum menerima informasi pasti dari pihak pusat," ujar Haryadi. 

Haryadi menjelaskan beberapa kali pihaknya memang diundang oleh pihak Kemenpan-RB membahas soal CPNS. Tapi, pembahasan itu hanya sebatas tekhnis penerimaan CPNS saja.

"Hanya sebatas bagaimana tekhnisnya saja, tidak membahas kapan dan berapa kuota penerimaan CPNS untuk setiap daerah," jelasnya.

Baca: Hingga Agustus, 212,70 Hektare Lahan Terbakar di Kabupaten Muarojambi

Baca: Bupati Masnah Dampingi Anggota DPR-RI Tinjau Pelebaran Jalan Mendalo Darat

Sebenarnya  pihaknya juga sudah berupaya agar penerimaan CPNS Tebo tahun ini dibuka. Namun, keputusan finalnya tetap  pusat yang menentukan. "Kita sudah menunggu kabar ini (CPNS,red) dari Mei kemarin, sekarang sudah bulan Agustus, tapi belum ada kepastian juga," pungkasnya.

Penulis: heri prihartono
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved