Digital Banking

Perbankan Mulai Arahkan Nasabah ke Digital Banking Melalui Layanan Mobile Banking dan e-Banking

Perbankan yang ada di Jambi telah mulai mengarahkan nasabahnya untuk terbiasa dengan pelayanan digital banking.

Perbankan Mulai Arahkan Nasabah ke Digital Banking Melalui Layanan Mobile Banking dan e-Banking
TRIBUN JAMBI/FITRI AMALIA
Layanan digital banking dari BNI dan BSM. 

Laporan Wartawan Tribunjambi.com, Fitri Amalia

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Perbankan yang ada di Jambi telah mulai mengarahkan nasabahnya untuk terbiasa dengan pelayanan digital banking. Rata rata semua perbankan telah menyediakan layanan berbasis mobile banking dan e-banking untuk membiasakan nasabah dalam perubahan layanan yang terus mengikuti teknologi terbaru.

Dikatakan Ilham Adi Soenarto, Kepala Kantor Cabang Utama BNI Jambi, digital banking menjadi keharusan dan bank tidak bisa mengelak dan harus siap dalam perubahan teknologi saat ini.

Baca: Hanya Tiga Partai yang Layangkan Gugatan Sampai Akhir

"Untuk di Jambi, terus terang tahapannya belum sampai ke digital branch, karena masyarakat Jambi masih suka bertransaksi secara langsung datang ke bank, tetapi saat ini pelan-pelan kita arahkan nasabah ke digital banking melalui mobile banking dan YAP," jelasnya.

BNI sensiri mewajibkan nasabah yang pembuka rekening langsung menggunakan aplikasi YAP dari BNI. "Pelan-pelan kita sosialisasikan ke masyarakat, kita mulai ke situ, kalau sudah terbiasa, terdidik, anemon sudah besar baru kita buka digital branch."

Digital banking atau digital branch BNI saat ini tersedia di 7 kota, diantaranya di Jakarta dan Surabaya. "Pada 7 kota itu asumsinya per wilayah, kebetulan Jambi wilayahnya di Palembang, itu yang dipenuhi dulu baru nanti ke kota-kota lain," jelasnya.

"Untuk mengarahkan ke digital branch, pertama kita mengedukasi nasabah ke digital menggunakan smartphone dengan layanan Mobile Banking, SMS banking, aplikasi YAP, dan juga setoran tunai melalui CDM, yang akan BNI perbesar tahun ini," kata Ilham.

Baca: GALERI FOTO: Mahasiswa Agroteknologi Faperta Unja Terima Bantuan dari Kemenristek Dikti

Baca: VIDEO: Ikatan Bujang Gadis Kota Jambi Adakan Lomba 17 Agustusan di Panti Asuhan

Hal yang sama juga dilakukan Bank Syariah Mandiri (BSM). BSM juga mulai memperkenalkan ke nasabah pelayanan digital banking melalui layanan mobile banking dan e-banking terbaru.

"BSM insyaallah siap menyambut era digital banking, di kantor pusat BSM juga sudah membentuk grup bisnis yang khusus membidangi digital banking, secara organisasi sudah ada, saat ini kita arahkan nasabah dan kita terus edukasi melalui layanan aplikasi kita," Kemas Erwan Husainy, Area Manajer BSM Jambi.

Saat ini tersedianya mobile banking dan e-banking untuk mempermudah masyarakat untuk menikmati layanan perbankan. "Jadi nasabah tidak kaget lagi dan terbiasa dengan pelayanan digital banking nantinya, kita pun lebih efisien," tutur Kemas.

Baca: DPW PAN Rahasiakan Strategi Gugatan

Baca: Terdakwa Kasus Suap PDAM Kerinci Divonis, Hakim Kembalikan Berkas ke Penyidik. Tersangka Baru?

Baca: Stok Beras Tersedia Untuk 5 Bulan Mendatang

Penulis: fitri
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved