Breaking News:

Ibadah Haji

Didaftarkan Sejak Umur 10 Tahun, Ahmad Husairi bin Idrus Jaamah Termuda dari Sarolangun

Sebanyak 218 jamaah haji asal Kabupaten Sarolangun Minggu (12/8) malam resmi dilepas oleh Bupati Sarolangun H. Cek Endra.

Penulis: Wahyu Herliyanto | Editor: Fifi Suryani
TRIBUN JAMBI/WAHYU HERLIYANTO

Laporan Wartawan Tribunjambi.com Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Sebanyak 218 jamaah haji asal Kabupaten Sarolangun Minggu (12/8) malam resmi dilepas oleh Bupati Sarolangun H. Cek Endra.

Bupati Cek Endra selepas memberi arahannya kepada jamaah haji mengatakan tahun ini alhamdulillah jamaah kita makin bertambah dari tahun sebelumnya yang hanya 150.

Baca: Berharap Keringanan, PH Hadirkan Ketua SPI Jambi dan Anggota DPRD Kabupaten

"Malam hari ini kita melepas jamaah 218 orang. Kita bersyukur jumlah jamaah haji tahun ini cukup banyak dan bertambah tahun lalu hanya 150 orang dan tahun ini menjadi 218. Mudah-mudahan ini kedepan jumlah jamaah kita makin bertambah lagi," katanya.

Bupati juga mengatakan dari jumlah 218 orang jamaah haji ada satu orang jamaah yang termuda yaitu berumur 18 tahun.
"Tadi yang paling muda umur 18 tahun, berarti ia mendaftar waktu itu umur 10 tahun, kayak nya itu akan jadi jamaah termuda di Provinsi jambi," katanya.

Sementara Kepala Kementeian Agama Sarolangun, Sulaiman menyampaikan terkait dengan jamaah yang tertua dan yang termuda. Katanya, kalau dari 218 orang ini usia tertua namanya Asen bin samhadi (86) laki-laki dari kecamatan air hitam. Dan yang perempuan Nurfinah binti H. Usman (78) kecamatan limun.

Yang termuda ada Ahmad husairi bin idrus (18) dari pelawan, yang perempuan Varida ariani binti H. Daud (32) kecamatan Sarolangun.

Baca: PMBJ Gelar Pentas Seni Amal untuk Membantu yang Membutuhkan

Baca: VIDEO: Serunya Rangkaian Acara HUT ke-73 RI di Polres Merangin, Ada Balap Karung Pakai Helm

"Jadi setelah saya liat Ahmad Husairi ini sekarang 18 tahun berarti dia mendaftar umur 10 tahun waktu itu," katanya.

Sementara Ahmad Husairi kepada tribunjambi.com ketika diwawancarai dia terlihat malu-malu dan tidak banyak bicara. Ia mengatakan dari umur 10 tahun ia mendaftar haji dan didaftarkan oleh keluarganya.

"Didaftarin keluarga dari umur 10 tahun," ucapnya.

Ketika ditanya mengenai perasaan bisa pergi haji diusia yang sangat muda ini ia hanya mengatakan satu kalimat yaitu taubat
"Taubat," ucapnya sambil tersenyum.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved