Breaking News:

Ditresnarkoba Gagalkan Transaksi Narkoba Tiga Warga Kota Jambi, Ini Kronologisnya

Tim dari Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi, berhasil menggagalkan peredaran gelap narkotika

Ditresnarkoba Gagalkan Transaksi Narkoba Tiga Warga Kota Jambi, Ini Kronologisnya
tribunjambi/rian aidilfi afriandi
Tim dari Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi, berhasil menggagalkan peredaran gelap narkotika jenis sabu dari tiga orang pelaku, Sabtu (28/7/2018).

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Rian Aidilfi Afriandi

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Tim dari Subdit III Ditresnarkoba Polda Jambi, berhasil menggagalkan peredaran gelap narkotika jenis sabu dari tiga orang pelaku, Sabtu (28/7).

Ketiganya adalah Arianto (30), Singgih Wahyudi (31) dan Wendy (30) warga Kota Jambi. Mereka ditangkap saat akan transaksi jual beli sabu di kawasan Jalan Prabu siliwangi, Desa Kasang, Kelurahan Tanjung Sari, Kecamatan Jambi Timur, sekira pukul 00.00.

Bahkan, empat bungkus sedang berisi sabu-sabu dan tiga ubit HP juga ikut diamankan dari tangan ketiganya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Jambi, Kombes Pol Eka Wahyudianta mengiyakan penangakapan itu. Katanya, mereka masih diperiksa lebih lanjut. "Sekarang sudah di Polda Jambi," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (29/7).

Ia menjelaskan, penangkapan ketiganya dilakukan secara terpisah. Awalnya, petugas mengamankan dua pelaku, yaitu Arianto dan Singgih berdasarkan informasi masyarakat yang bakal ada transaksi di kawasan Jalan Prabu Siliwangi.

Dari informasi itu dilakukan penyelidikan, petugas kemudian turun ke lokasi. Di lokasi, petugas mencurigai dua pria dengan gerak garik mencurigakan. Maka dilakukan penggeledahan. Namun, penggeledahan di badan, tidak ditemukan barang bukti yang dicari.

"Anggota curiga bahwa barang haram itu sempat dibuang oleh kedua pelaku. Dan dicari di sekitar lokasi, ternyata benar didapati satu bungkus sedang berisi sabu yang dibungkus plastik hitam, dekat pohon mangga," ungkapnya.

Lalu, dari pengakuan keduanya, sabu-sabu itu punya sendiri dan akan dijual kepada seseorang yang sudah janjian di TKP. Tak lama melintas seorang pria menggunakan sepeda motor jenis matik Honda Scoopy hitam.

"Gerak geriknya mencurigakan. Langsung disetop dan diperiksa anggota. Ternyata sabu ini akan dijual ke pria itu yang bernama Wendy," jelasnya.

Tak sampai di situ, petugas melakukan pengembangan ke rumah Wendy yang berada di Jalan Prabu Siliwangi, RT 20. Dalam penggeledahan, didapati tiga bungkus sabu berukuran sedang yang disimpan di dalam kotak HP dan di belakang televisi.

"Dari keterangan Wendy. Tiga bungkus sabu itu bakal diedarkan lagi ke sejumlah lokasi," jelasnya.

Saat ini pihaknya tengah melakukan pengembangan terkait dengan jaringan narkoba yang baru ditangkap oleh timnya tersebut.

"Kita kembangkan lagi kemungkinan ada jaringan lainnya," pungkasnya. (*)

Penulis: Rian Aidilfi Afriandi
Editor: Nani Rachmaini
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved