Begini Kronologis Pemalakan yang Dilakukan Tiga Pelajar di Sarolangun Kepada Sopir Truk

Hari itu juga, tidak lama setelah kejadian, Polres Sarolangun yang menerima laporan dari saksi langsung mengecek TKP.

Begini Kronologis Pemalakan yang Dilakukan Tiga Pelajar di Sarolangun Kepada Sopir Truk
tribunjambi/wahyu
Tiga tersangka pemerasan di Sarolangun yang masih tercatat sebagai pelajar, diringkus polisi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, S.IK, M.AP melalui Kasat Reskrim AKP George Alexander Pakke, S.IK menjelaskan kejadian pemalakan yang dilakukan tiga pelajar pada Minggu malam (22/7).

Ia mengungkapkan hari itu, pukul 20.00 WIB, saat pelapor dan saksi (J) sedang beriringan mengendarai masing-masing mobil truk jenis HINO dari arah Lampung menuju Kerinci.

"Pada saat melewati Jalan Lintas Sumatera (jalinsum) Km 10 dan 11 Desa Bukit, Kecamatan Pelawan, Kabupaten Sarolangun, tiba-tiba dari arah belakang ada satu sepeda motor yang dikendarai tiga orang memepet mobil truk yang dikendarai saksi (J) dan pada saat itu membentak saksi meminta uang, kemudian diberikan oleh saksi (J) yang saat itu ketakutan sebesar Rp5 ribu," kata kasat reskrim.

Baca: Ditangkap di Depan Polres Muarojambi Gara-gara Narkoba, Sulaiman Divonis 20 Tahun, Denda Rp 1 Miliar

Selanjutnya para pelaku memepet mobil truk yang dikendarai oleh pelapor juga meminta sejumlah uang namun pelapor yang saat itu ketakutan berusaha menghindar dan tetap dikejar oleh para pelaku sambil berkata-kata ancaman terhadap pelapor.

"Hingga akhirnya pelapor berhasil melarikan diri dan melapor di Polres Sarolangun," katanya.

Sopir truk yang dipalak pelaku
Sopir truk yang dipalak pelaku (tribunjambi/wahyu)

Hari itu juga, tidak lama setelah kejadian, Polres Sarolangun yang menerima laporan dari saksi langsung mengecek TKP. Saat itu anggota yang melakukan penyisiran di Jalan Lintas Sumatera berhasil menangkap ke tiga pelaku dan barang bukti satu unit sepeda motor milik pelaku.

"Saat diinterogasi pelaku mengakui perbuatannya kemudian para pelaku dibawa ke Polres Sarolangun untuk diproses hukum selanjutnya," papar George.(*)

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved