Dianggap Mengganggu, Pedagang Liar di Kawasan Pasar Sarolangun Ditertibkan

Sesuai dengan nota dinas kesepakatan, Pol PP, Dishub, Disperindag, dan Perkim, hari Senin, 23/7 ini melakukan penataan kawasan Pasar Sarolangun.

Dianggap Mengganggu, Pedagang Liar di Kawasan Pasar Sarolangun Ditertibkan
tribunjambi/wahyu
penertiban PKL di kawasan Pasar Sarolangun. 

Laporan wartawan Tribun jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN - Sesuai dengan nota dinas kesepakatan, Pol PP, Dishub, Disperindag, dan Perkim, hari Senin, 23/7 ini melakukan penataan kawasan Pasar Sarolangun.

"Kami beserta tim sudah melaksankan rapat dan pada hari Kamis kemarin, kami sudah mengambil keputusan agar tiga hari dilaksanakan sosialisasi," kata saipul, kadis Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Sarolangun.

Katanya, Sosialiasi ke pedagang ini dilakukan tiga hari sebelumnya dan mulai dari hari Jumat, Sabtu dan Minggu, dan Senin ini mereka turun ke lapangan.

"Kita action ke lapangan untuk menindak pedagang yang mengganggu trotoar, dan pedagang yang berjualan di depan ruko-ruko," ujar Saipul.

Menurutnya, pedagang yang berjualan di depan ruko-ruko itu mulai aktivitasnya dari jam 04 ,00 sore, namum kini sudah berbeda menjadi pagi hari.

"Sekarang jualan jadi pagi sampai malem dan gerobak jualan tidak dibawa pulang, seharusnyakan jika sudah berjualan seharusnya di bawa pulang, nah ini ditinggal di tepat dan terpaksa kita sita," katanya.

Disinggung pedagang musiman seperti pedagang durian yang berjualan di trotoar ketika malam, dirinya menyebut itu tidak diperbolehkan.

"Kita tidak izinkan, karena itu tempat dan hak pejalan kaki," katanya.

Ridwan kasat Pol PP Kabupaten Sarolangun mengatakan paska dilaksanakannya kegiatan tersebut pihaknya akan melakukan patroli setiap hari, mengingat kegiatan adipura yang akan digelar pada bulan September mendatang. "Kita akan patroli setiap hari," katanya.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved