Orang Tenggelam

Lima Hari Dicari, Korban Tenggelam di Sungai Batang Asai Ditemukan

Seperti dikabarkan sebelumnya, dua pemuda bernama Rahmad Barkah dan Joni, keduanya merupakan warga Desa Sungai Baung, Kecamatan Batang Asai

Lima Hari Dicari, Korban Tenggelam di Sungai Batang Asai Ditemukan
TRIBUN JAMBI/WAHYU HERLIYANTO

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Wahyu Herliyanto

TRIBUNJAMBI.COM, SAROLANGUN – Seperti dikabarkan sebelumnya, dua pemuda bernama Rahmad Barkah dan Joni, keduanya merupakan warga Desa Sungai Baung, Kecamatan Batang Asai menghilang dan dikabarkan hanyut dibawa arus sungai Batang Asai, sejak Selasa (5/6).

Camat Batang Asai, Arpan saat dikonfirmasi Sabtu (9/6) terhitung lima hari proses pencarian akhirnya kedua korban tersebut berhasil ditemukan namun dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Baca: VIDEO: Forsikatel Bersama Culture Siginjai Telkom Witel Jambi Berbagi ke Panti Asuhan

Kedua korban ditemukan dengan lokasi dan hari yang berbeda, pada pencarian di hari ketiga yakni kamis (7/6), Joni ditemukan terlebih dahulu berjarak sekira 1 KM dari lokasi kejadian pertama ia tenggelam pada pukul 12:30 Wib Siang,

Pencarian dihari kelima korban yang satunya yakni Rahmad Barokah kembali ditemukan dengan jarak yang hampir sama dengan korban pertama sekira pukul 10:20 WIB.

"Korban tersebut langsung dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman," katanya.

Polsek Batang Asai IPTU Ardiansyah kepada Sabtu (9/6) membenarkan telah ditemukannya kedua korban tersebut, dan pencarian keduanya terhitung cukup lama, dan keduanya langsung dibawa ke rumah duka.

“Alhamdulillah keduanya telah ditemukan, pertama yang ditemukan Joni, hari Kamis kemarin, dan hari ini Sabtu Rahmad Barokah kembali berhasil ditemukan oleh warga dan tim yang bertugas, keduanya ditemukan sudah tidak bernyawa, dan kondisi tubuh juga sudah membengkak dan berbau,” ucapnya.

Baca: Citra Raya City Bagikan Donasi Senilai Rp 155 Juta untuk Anak Yatim

Baca: Pemerintah Provinsi Adakan Bukber Bersama Insan Media

Sementara itu, Kepala Desa Sungai Baung, M. Yasal mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga juga pihak Kepolisian, Pemerintah Kecamatan, BPBD dan Basarnas maupun semua instansi yang yang telah ikut membantu selama proses pencarian kedua warga yang tenggelam tersebut.

“Keduanya dimakamkan di pemakaman umum di Desa Sungai Baung, terahir ya ucapan ribuan terima kasihnya kepada semuanya yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu, yang telah ikut membantu proses pencarian terhadap kedua warga kami yang tenggelam beberapa waktu yang lalu, sekali lagi terima kasih,” tutupnya.

Penulis: Wahyu Herliyanto
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved