Tunjangan Hari Raya

Honorer Pemkab Gigit Jari, Tak Ada Anggaran THR untuk Honorer

Tenaga Honorer dalam lingkup kabupaten Kerinci, pada Lebaran 1439 Hijriyah ini, terpaksa gigit jari.

Honorer Pemkab Gigit Jari, Tak Ada Anggaran THR untuk Honorer
TRIBUNJAMBI/HERU PITRA
Ilustrasi honorer 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, KERINCI – Tenaga Honorer dalam lingkup kabupaten Kerinci, pada Lebaran 1439 Hijriyah ini, terpaksa gigit jari. Sebab mereka tak akan mendapat Tunjangan Hari Raya (THR) dari Pemerintah Kabupaten Kerinci. 

 Hal tersebut disampaikan oleh kepala BPKAD Kabupaten Kerinci, Jarizal Hatmi ditemui, kemarin. Ia mengatakan, tidak ada anggaran yang dialokasikan Pemkab Kerinci untuk THR bagi tenaga honorer, yang ada hanya untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Baca: Paling Serumpun Butuh Tanggul Penahan Tebing

 Diungkapkannya, berdasarkan surat dari Kementerian Keuangan terkait pembayaran THR untuk tenaga honorer di seluruh Indonesia termasuk kabupaten Kerinci. Namun terkait hal itu sebutnya, untuk Kabupaten Kerinci kemungkinan tidak bisa dibayar. 

“Kita tidak punya anggaran untuk membayar THR untuk tenaga honorer,” jelasnya Jarizal. 

Katanya tak dianggarkan THR untuk tenaga honorer karena menyerap anggaran yang besar. Sebab tenaga honorer yang ada dalam lingkup kabupaten Kerinci cukup bayak.

“Sehingga tidak memungkinkan anggaran dialokasi untuk tenaga honorer. Yang jelas dari Pemkab Kerinci tidak ada dianggarkan,” tegasnya.

 Terkait hal ini beberapa tenaga honorer menyayangkan sikap Pemkab Kerinci. Apa lagi mengenai THR untuk honorer sudah disampaikan oleh menteri.

Baca: Perambahan Hutan Secara Liar di Renah Pemetik Kerinci Bikin Habitat Harimau Makin Menyempit

Baca: Honorer Pemkab Sarolangun Jangan Takut Tidak Kebagian THR, Ini Penjelasan Kepala BPKAD

 “Kita sangat berharap pada tahun ini juga mendapat THR, kan ada Menteri Keuangan menyampaikan honorer juga akan dapat THR. Tapi kenapa di Kabupaten Kerinci tidak ada,” kata Doni salah seorang tenaga honorer di Kabupaten Kerinci.

Penulis: heru
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved