Femallenial

Tips Berpuasa Mahasiswa asal Jambi di Luar Negeri: Berkumpul dengan Organisasi yang Bisa Menyatukan

Menjalani puasa di negeri orang tentu jadi tantangan tersendiri bagi Raissa Mataniari. Ia mengatakan mengatasi rasa kangen dengan

Tips Berpuasa Mahasiswa asal Jambi di Luar Negeri: Berkumpul dengan Organisasi yang Bisa Menyatukan
Istimewa
Raissa Mataniari, M.Ed 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Menjalani puasa di negeri orang tentu jadi tantangan tersendiri bagi Raissa Mataniari. Ia mengatakan mengatasi rasa kangen dengan keluarga adalah berkumpul bersama persatuan pelajar Indonesia (PPI) di Australia.

Menurutnya pelajar Indonesia di negara manapun juga pasti mengandalkan PPI. Kalau di Australia namanya PPIA. Untuk taraweh, ia selalu di broadcast lokasi taraweh yang biasanya berada di universitas yang berbeda tiap minggunya karena tiap universitas ada musalanya. Menjelang taraweh juga berbuka bersama PPI ini.

Baca: Kisah Unik Alumni Unja yang Kuliah S2 di Australia; Berpuasa Hanya 10 Jam

“Kan kita ga punya keluarga atau saudara di sana jadi sesama muslim dan sesama orang Indonesia inilah yang jadi saudara disana. Terkadang taraweh pun juga ada orang muslim dari negara lain juga,” ungkap dara kelahiran Bandung, 25 tahun silam ini.

Ia menyarankan bagi anak-anak Indonesia yang mau belajar diluar negeri berkumpullah bersama organisasi yang bisa menyatukan, karena siapa lagi yang bisa jadi keluarga.

“Kebetulan saya berkuliah di tempat yang banyak orang Indonesianya dan orang muslimnya. Kalau ada yang berada ditempat yang sedikit orang Indonesianya ya coba aja bergabung dengan komunitas muslim yang lain. Karena banyak organisasi muslim dari negara lain dan mereka selalu terbuka meski bukan dari negara mereka,” katanya.

Baca: Jalan Terusan Tembus Ness-CitraRaya City Diresmikan, Bisa Dilalui saat Mudik Lebaran

Baca: Komoditi asal Jambi yang Dapat Tingkatkan Kejantanan Pria Ini Tembus Pasaran Korea

Penulis: Nurlailis
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved