Femallenial

Yovana Setiap Tahun 'Punya' Anak baru, Itu yang Bikin Istimewa

Ia menambahkan mau menjadi guru apapun, profesi guru itu tetaplah keren karena jika seseorang memutuskan untuk menjadi...

Yovana Setiap Tahun 'Punya' Anak baru, Itu yang Bikin Istimewa
Tribun Jambi/Aldino
Maria Yovana Litamala 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - “Jadi guru itu juga seru karena setiap tahunnya selalu punya anak baru. Jadi setiap tahun jumlah anaknya bertambah dan anaknya di mana" tutur Yovana.

Guru merupakan profesi yang mulia, lebih dari itu guru juga merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Terlepas guru itu mengajar mata pelajaran yang disukai atau tidak, sebagai murid sudah sepatutnya menghormati seorang guru, termasuk guru TK.

Maria Yovana Litamala merupakan satu di antara guru TK di Jambi. Dia mengatakan menjadi guru TK itu keren karena menurutnya itu adalah pekerjaan yang luar biasa istimewa.

“Saat kanak-kanak lah masa dimana anak dibentuk, membuat pondasi dari segi ilmu mental, iman dan sebaginya. Kita sangat berpengaruh juga terdapat masa depan mereka kelak,” ujarnya.

Baca: 6 Bentuk Bibir Ungkapkan Kepribadian Orang, Anda Masuk Kategori Mana?

Baca: Ratna Sarumpaet Minta Maaf Karena Sebar Hoax Akui Teledor Setelah Itu Kembali Sindir Jokowi

Baca: Rossi Terlempar, Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2018, Sirkuit Jerez Panas

Ia menambahkan mau menjadi guru apapun, profesi guru itu tetaplah keren karena jika seseorang memutuskan untuk menjadi guru, itu bukan hanya bekerja untuk materi tapi juga bekerja untuk pelayanan.

Menjadi guru itu bekerja dengan hati karena ini bersangkutan antar individu dan yang dihadapi pun seorang anak. Menjadi guru itu sangat hebat karena bisa menghadapi 20 bahkan lebih karakter siswa yang berbeda.

Halaman
12
Penulis: Nurlailis
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved