Saco-J 11 Tahun Eksis di Jambi, Utamakan Safety Riding

“Secara visi misi tentu pertama mencari kawan sesama pecinta Satria untuk tetap saling bersilaturahmi. Kami ...."

Saco-J 11 Tahun Eksis di Jambi, Utamakan Safety Riding
Tribun Jambi/Nurlailis
Satria FU community Jambi (Saco-J). Komunitas berdiri sejak 2006. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Nurlailis

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Ada banyak komunitas motor di Jambi, satu di antaranya Satria FU Community Jambi (Saco-J). Komunitas itu berdiri sejak 2006.

Ketua klub, Lana, mengungkapkan belum pernah vakum namun memang ada pasang surutnya.

Secara latar belakang terbentuknya Saco-J ini ia menceritakan waktu zaman keluar FU pertama kali motor ini lagi populer. Saat itu orang sering buat motor ini buat balap liar, bahkan jambret. Untuk itu pendiri mendirikan klub untuk mengubah imej bahwa pengguna FU selalu ugal-ugalan itu mau diubah, pengguna satria itu juga bisa tertib dan peduli sesama.

“Secara visi misi tentu pertama mencari kawan sesama pecinta Satria untuk tetap saling bersilaturahmi. Kami mengumpulkan sebanyak-banyaknya pengguna FU di Jambi dalam rangka saling berbagi pengalaman,” ceritanya kepada tribunjambi.com.

Adapun kegiatan yang rutin dilakukan adalah kopdar ditiap malam minggu, ada juga kopdar gabungan tiap bulan, juga jambore, rakorwil, selebihnya kegiatan sosial dan kegiatan keagamaan dengan mengikuti tabligh akbar. Biasanya kegiatan sosial dilakukan dengan mengumpulkan baju bekas, sembako, uang yang diberikan kepada yang kurang mampu.

Baca: Persiapan Sudah Matang, Siswa SMP yang Takut Tidur Sendiri Batal Menikah? Sebabnya

Baca: Gugat Cerai, Istri Baru Daus Mini Beberkan Kelakuan Sang Suami, Ternyata Dia Lakukan Ini

“Kegiatan yang ingin sekali kami lakukan adalah kami ingin buat acara safety riding untuk masyarakat Kota Jambi,” ujarnya.

Klub ini pun resmi dari kepolisian dan sering mengikuti acara dari kepolisian. Selain itu club ini juga dibawah naungan SCI (Satria Club Indonesia). Di bawah naungan SCI ada korwil dan di setiap provinsi ada berbagai klub. “Jambi ini termasuk yang paling banyak memiliki club SCI karena hanya satu kabupaten yang belum ada yaitu Tanjabar,” ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Nurlailis
Editor: duanto
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved