Ingin Berkarir di Kementerian, Sekda Tanjabtim Sudirman Minta Jabatannya Segera Dilelang

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sudirman, meminta kepada Bupati Tanjabtim untuk segera melelang

Ingin Berkarir di Kementerian, Sekda Tanjabtim Sudirman Minta Jabatannya Segera Dilelang
TRIBUN JAMBI/ZULKIFLI

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Zulkifli

TRIBUNJAMBI.COM, MUARA SABAK - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sudirman, meminta kepada Bupati Tanjabtim untuk segera melelang Jabatan yang didudukinya sekarang.

Hal tersebut diungkapkan Sudirman, kepada Tribunjambi.com Selasa (9/1).

"Kemarin saya sudah mengajukan surat resmi ke Pak Bupati, yang intinya ialah mempersilahkan kepada Bupati untuk melelang Jabatan saya," kata Sudirman.

Baca: Kenali 4 Kecenderung Istri yang Neurosis, Bikin Perkawinan Tak Harmonis Berujung Perceraian

Hal tersebut dilakukan oleh Sudirman bukan tanpa alasan. Mengacu dengan PP No 11 tahun 2017 tentang managemen Pegawai negeri Sipil, khususnya dipasal 133 ayat 1, dijelaskan bahwa pimpinan tinggi pratama itu hanya boleh dijabat selama lima tahun.

"Kalau bahasanya saya sudah memasuki lima tahun per tanggal 4 April 2018 nanti. Proses lelang jabatan itu memakan waktu yang lama, jadi karena sudah memohon kepada pak Bupati untuk mempersiapkan proses lelang," ujar Sudirman.

Lanjut Sudirman, pertimbangan kedua ia meminta kepada Bupati untuk melelang jabatannya adanya keinginan Sudirman untuk mengembangkan karir di tingkat kementerian.

"Saya masih ada rentang waktu sekitar 10 tahun untuk berkarir, di Kabupaten saya sudah, di Provinsi juga sudah pernah, saya juga ingin mencoba mengembangkan karir di kelembagaan Pusat, mudah-mudahan ada juga orang daerah yang bisa berkarir di kelembagaan pusat," tutur Sudirman.

Menurut Sudirman, ada beberapa peluang di instansi kementerian pusat untuk ia coba ikut lelang diantaranya di kementerian BUMD, dan Kementerian desa. 

"Kemarin sudah ikut lelang juga di Kementerian Sekretariat Negara, mudah-maudah bisa berkiprah juga orang-orang daerah di Pusat," pungkas Sudirman.

Baca: Kisah TKW Indonesia Hamil di Luar Nikah di Hong Kong. Menolak Untuk Lakukan Aborsi. Akhirnya. . .

Baca: Egy Maulana Tak Malu Lagi Pamer Kebersamaan dengan Putri Uje & Umi Pipik, Ini Ungkapan Netter

Penulis: Zulkifli
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved