Pasangan Marcus/Kevin - Sabet Empat Gelar, Marcus/Kevin Jadi Pasangan Putra Terkaya

Pebulutangkis ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih hasil positif dari jerih payah mereka.

Pasangan Marcus/Kevin - Sabet Empat Gelar, Marcus/Kevin Jadi Pasangan Putra Terkaya
(badmintonindonesia)
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon 

TRIBUNJAMBI.COM - Pebulutangkis ganda putra terbaik Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih hasil positif dari jerih payah mereka. Selain menjadi ganda putra nomor satu dunia, Marcus/Kevin juga mencatatkan diri sebagai pasangan terkaya untuk nomor ganda putra.

Pasangan dengan julukan The Minions ini mengumpulkan jumlah hadiah terbanyak di antara semua ganda putra di dunia. Gelar juara di Jepang Terbuka 2017 pada Minggu (24/9/2017) membuat Marcus/Kevin memperoleh total uang 86.925 dollar AS atau setara dengan Rp 1,17 miliar.

Dengan empat gelar superseries dalam setahun membuat The Minions mengalahkan perolehan uang pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen. Boe/Mogensen hanya memperoleh 64.149 dollar AS (sekitar Rp 864,92 juta).

Pasangan senior Denmark ini adalah juara di Singapura Terbuka dan Korea Terbuka 2017. Sementara itu, sejak awal tahun 2017 Marcus/Kevin telah mengumpulkan empat gelar superseries.

All England menjadi gelar pertama yang diperoleh Marcus/Kevin. Raihan di tanah Britania diikuti India Terbuka dan Malaysia Terbuka, yang membuat Marcus/Kevin meraih hat-trick.

Gelar keempat mereka peroleh pada Jepang Terbuka sekaligus menasbihkan The Minions menjadi pemain bulu tangkis tersubur di Indonesia pada tahun 2017.

Berita ini sudah tayang di laman Kompas.com, Jumat (6/10) pukul 09.32 WIB: Sabet Empat Gelar, Marcus/Kevin Pengumpul Hadiah Terbanyak

Editor: fifi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved