Breaking News:

Astaga, Dua Pimpinan Dewan di Merangin Ini 6 Kali Tidak Ikut Paripurna

Entah apa yang terjadi di DPRD Merangin. Sehinga dua orang pimpinan dewan sudah enam kali secara berturut-turut tidak mengikuti rapat paripurna.

Penulis: Herupitra | Editor: rida
ANTARA FOTO/YUDHI MAHATMA
30052017_PARIPURNA_DPR 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Herupitra

TRIBUNJAMBI.COM, BANGKO – Entah apa yang terjadi di DPRD Merangin. Sehinga dua orang pimpinan dewan sudah enam kali secara berturut-turut tidak mengikuti rapat paripurna.

Terakhir pada rapat paripurna yang digelar, Selasa (15/8) dua pimpinan dewan yakni, Wakil Ketua I Isnaidi dan Wakil Ketua II, Fauzi Yusuf juga tidak hadir. Lima rapat paripurna yang digelar DPRD Merangin sebelumnya, kedua pimpinan DRPD Merangin itu juga tidak pernah terlihat.

“Ya, sudah enam kali termasuk hari ini (kemarin, red) mereka tidak ikut rapat paripurna,” kata Lilik Gunawan salah seorang anggota dewan yang ditemui Tribun, Selasa (15/8).

Seharusnya sebutnya, jika sudah enam kali berturut-turut tidak hadir. Kedua anggota dewan tersebut bisa dikenakan sanksi berat.

“Sudah enam kali, berarti ini sudah sanksi berat,” ucapnya.

Lilik mengaku, tidak tahu pasti apa alasan sehinga kedua pimpinan DRPD Merangin itu tidak pernah ikut rapat. Padahal akunya, kehadiran kedua unsur pimpinan itu sangat diharapkan.

“Pernah kawan-kawan Tanya ke pimpinan dewan, tapi jawabnya tanpa ada alasan,” sebutnya.

Sebagai anggota dewan dia mengaku sangat menyayangkan rekannya tersebut tak ikut rapat hingga enam kali. Sebab jika itu terjadi maka yang akan dirugikan adalah masyarakat.

“Kita ini wakil rakyat, kalau ini terus berlanjutnya terus kebijakan yang akan ditentukan jadi tertunda,” ungkapnya.

Belum lagi lanjutnya, mekanisme penganggaran, pembentukan peraturan daerah dan kontrol terhadap pemerintah akan jadi terhambat. Tentu hal ini akan membuat kinerja dewan akan buruk.

“Jadi yang dirugikan itu adalah masyarakat kalau ini yang terjadi,” sesalnya.

Terkait hal ini ketua DPRD Merangin, Zaidan belum bisa dikonfirmasi. Begitu juga dengan ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Merangin juga belum dapat dikonfirmasi.

Begitu juga dengan dua wakil ketua DPRD yang disebut sudah enam kali tak ikut paripurna juga belum bisa dikonfirmasi. Dihubungi melalui nomor telepon yang biasa mereka pakai. Kedua telepon mereka sama-sama tidak aktif.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved