Pilkada DKI Jakarta

Coblos Ulang TPS 01 Gambir, Ahok Masih Menang

Pemungutan suara ulang di tempat pemungutan suara (TPS) 01, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2017), diwarnai turunnya

Coblos Ulang TPS 01 Gambir, Ahok Masih Menang
KONTAN/FRANSISKUS SIMBOLON

TRIBUNJAMBI.COM, JAKARTA - Pemungutan suara ulang di tempat pemungutan suara (TPS) 01, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (22/4/2017), diwarnai turunnya tingkat partisipasi pemilih.

Pada pencoblosan 19 April lalu, ada 474 warga dari 624 nama pada daftar pemilih tetap (DPT) yang memberikan hak suara.

Dalam pencoblosan ulang hari ini, hanya ada 234 warga yang menggunakan hak pilihnya. Sehingga, terjadi penurunan sebanyak 240 pemilih pada pencoblosan ulang hari ini.

Adapun hasil penghitungan suaranya, pasangan Basuki Tjahaja Purnama- Djarot Saiful Hidayat mengungguli pasangan Anies Baswedan- Sandiaga Uno.

Ahok- Djarot memperoleh suara sebanyak 137 suara. Sedangkan Anies-Sandi memperoleh 94 suara. "Total pemilih ada 234 dan ada tiga suara yang tidak sah," ujar Ketua KPPS Misbahuddin.

Pada 19 April lalu, pasangan Ahok- Djarot memperoleh suara sebanyak 330 suara. Sedangkan pasangan Anies-Sandiaga memperoleh 147 suara.

Pemungutan suara ulang ini dilakukan atas rekomendasi dari Bawaslu DKI Jakarta karena ada lebih dari satu warga yang menggunakan formulir C6 (surat pemberitahuan memilih) milik orang lain untuk mencoblos di TPS tersebut.

Editor: fifi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved