Berangkatkan Empat Peserta Musabaqah Kitab Kuning di Jakarta

Peserta bakal mendapat biaya pendidikan

Berangkatkan Empat Peserta Musabaqah Kitab Kuning di Jakarta
TRIBUN JAMBI/ALDINO
Musabaqah Kitab Kuning yang diselenggarakan di Tahtul Yaman 

TRIBUNJAMBI.COM - Empat peserta utusan pondok pesantren dijadwalkan berangkat mengikuti final Musabaqah Kitab Kuning (MKK) di Jakarta.

Panita Pelaksana MKK tingkat nasional penyisihan di Jambi, M Jufri, mengatakan, sesuai hasil keputusan dewan juri, empat peserta dinyatakan memenangi MKK yang digelar di PP Assaadatudaren Tahtul Yaman, Kota Jambi.

"Empat peserta lolos akan ikut final di Jakarta, itu keputusan dewan juri. Tiga utusan Kota Jambi dan satu peserta lagi, utusan dari Kabupaten Bungo," katanya dikonfirmasi Tribun, Rabu (6/4).

Para pemenang menurutnya, santri pondok pesantren. Karena memang satu diantara persyaratan yakni mendapatkan rekomendasi dari pondok atau pimpinan pondok pesantren.

Kata, Jufri sebenarnya, total peserta MKK yang diselengarakan berjumlah 35 peserta dan 13 official serta dua peserta dinyatakan gugur.

"Dan yang kita kirim ikut final nanti empat orang, itu sudah melalui tahap seleksi maksimal dewan juri," ujarnya.

Terhadap peserta lolos seleksi di Jambi pun, katanya, mendapat biaya pendidikan yang masing masing besarannya dibedakan sesuai peringkat.

"Kita berikan biaya pendidikan, sementara akomodasi mereka ikut final nanti akan di ditanggung DPW PKB Jambi. Kemungkinan berangkat ke Jakarta per 11 April mendatang," ujarnya.

Penulis: qomaruddin
Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved