Breaking News:

Polsek Dibakar Massa

Kapolda Benarkan Pemecatan Kapolres Sarolangun karena Anak Buahnya

Berdasarkan surat Telegram Rahasia (TR) Nomor ST/1066/V/2015 tertanggal 13 Mei 2015, Kapolres Sarolangun,

TRIBUNJAMBI/DENI SATRIA BUDI
Sertijab oleh Kapolda Jambi, Selasa (28/4). 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Muzakkir

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Berdasarkan surat Telegram Rahasia (TR) Nomor ST/1066/V/2015 tertanggal 13 Mei 2015, Kapolres Sarolangun, AKBP Ridho Hartawan dimutasi menjadi Kasubbag Lapgarta BagLapgungar Rojemengar Srena Polri. Dia diganti oleh AKBP Budiman Bostang Panjaitan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kaden IV Satbrimob Polda Metrojaya.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Bambang Sudarisman ketika dikonfirmasi mengenai pemutasian itu mengatakan, pemutasian yang dilakukan itu karena imbas dari kecerobohan anak buahnya. Yang mana telah mengakibatkan korban jiwa dan amukan warga sekitar.

"Iya, tentu setiap ada kesalahan ada sanksi. Jadi pimpinan Polri melihat ada pelanggaran yang dibuat oleh anggotanya. Tentu hal ini pimpinan di daerah itu ikut kena gitu," ujar Brigjen Pol Bambang Sudarisman, Senin (18/5).

Katanya, tak hanya Kapolres yang terkena imbasnya. Namun Kapolsek Limun yang dijabat AKP Muji dan anggota yang bersangkutan juga akan mendapatkan sanksi pencopotan.

"Nanti Kapolseknya juga akan mendapatkan sanksi. Dalam minggu ini akan saya ganti. Kalau perlu Brimob kita tempatkan disana," terang Bambang. 

Penulis: muzakkir
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved