Penerimaan CPNS

Nasib 3 CPNS Tanjabbar yang Dianulir masih Belum Jelas

Nasib 'naas' dihadapi tiga peserta CPNS 2014, dalam proses seleksi yang dilakukan mereka dinyatakan lulus,

Nasib 3 CPNS Tanjabbar yang Dianulir masih Belum Jelas
TRIBUNJAMBI/EDI JANUAR
Ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Awang Azhari

TRIBUNJAMBI.COM, KUALA TUNGKAL -‎ Nasib 'naas' dihadapi tiga peserta CPNS 2014, dalam proses seleksi yang dilakukan mereka dinyatakan lulus, namun setelah menjalani proses administrasi untuk penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP), ketiganya oleh KemenPAN dinyatakan gagal karena ijazah dianggap tidak linier dengan formasi.

Mirisnya, menurut info yang Tribun himpun, ke tiga peserta tersebut sudah mengundurkan diri dari tempat kerja lama setelah mengetahui lulus seleksi CPNS, bahkan di rumah masing-masing sudah melakukan syukuran.

"Sudah senang sekali, bahkan mereka sudah resign dari tempat kerja lama, tapi terakhir kok bisa dinyatakan gagal. Siapa saja kalau di posisi seperti itu pasti sedih," kata wanita yang juga lulus dalam seleksi CPNS kemarin.

Atas persoalan ini, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tanjab Barat, Zulkifli menyebut bahwa pihaknya sudah melakukan berbagai upaya, seperti menyurati KemenPAN, namun belum diproses.

Pihaknya secara khusus juga sudah mengirim orang ke pusat untuk menanyakan masalah tersebut, tapi lagi-lagi jawaban yang didapat menyebut bahwa KemenPAN sedang mempelajari dan memproses.

"Jadi kalau hasilnya belum juga keluar, mereka (dipastikan) belum bisa ikut menerima SK bersama peserta lain di tanggal 20 besok," sebut Zulkifli kepada Tribun, Selasa (12/5).

Penulis: awang
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved