Penerimaan CPNS

Pemprov Jambi Punya Peluang Usulkan Formasi CPNS

Pemerintah Provinsi Jambi berpeluang untuk mengajukan kuota CPNS tahun 2015 ini ke pemerintah pusat.

Pemprov Jambi Punya Peluang Usulkan Formasi CPNS
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
ilustrasi 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Bandot Arywono

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI - Pemerintah Provinsi Jambi berpeluang untuk mengajukan kuota CPNS tahun 2015 ini ke pemerintah pusat. Dari beberapa persyaratan yang mesti dipenuhi untuk mengajukan kuota CPNS, Pemprov Jambi memenuhi persyaratan, kuota CPNS sendiri akan diputuskan berdasarkan hasil analisis kebutuhan daerah dan kemampuan keuangan negara untuk membayar gaji PNS.

Dan saat ini untuk Belanja pegawai pemprov tercatat tidak lebih dari 50 persen belanja langsung. Apalagi, belanja pegawai sendiri masih di bawah 50 persen dari belanja daerah. Sedangkan untuk belanja tak langsung yang tercantum dalam anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) yang lebih kecil dari belanja langsung.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Ambok Tuo mengatakan pihaknya belum mengajukan usulan formasi CPNS ke pusat, alasannya belum ada petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis dari pusat terkait pengajuan formasi CPNS, meski diakuinya untuk tenaga teknis Pemprov Jambi masih kekurangan pegawai, namun Dia bilang belum buru-buru untuk mengajukan usulan formasi sebelum adanya petunjuk dari pusat.

"Kalau untuk struktural saya kira masih mencukupi. Kita hanya kurang pada tenaga teknis seperti kesehatan," katanya, Rabu (29/4). Sementara itu untuk usulan dari Kabupaten/Kota menurutnya Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci masih menyusun formasi yang bakal diajukan ke Kementerian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Penulis: bandot
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved