Longsor

Jalan Amblas di Sarolangun

Jalan lintas menuju komplek perkantoran Badan Pertanahan Nasioanl (BPN) Sarolangun, persis di depan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sarolangun,

Jalan Amblas di Sarolangun
TRIBUN JAMBI/QOMARUDDIN

TRIBUNJAMBI.COM - Jalan lintas menuju komplek perkantoran Badan Pertanahan Nasioanl (BPN) Sarolangun, persis di depan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sarolangun, amblas sekira 2,5 meter. Jalan itu tak bisa dilalui kendaraan, dan Selasa (10/2) terlihat hanya dipagari tali plastik.
Staf Kejari Sarolangun, SY, memperkirakan jalan amblas lantaran bronjong di tebing pinggir jalan tak mampu menahan. "Kemarin-kemarin belum kok. Mungkin Selasa (10/2) tengah malam mulai amblasnya, karena kan hujan lebat. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," katanya.
Begitu mengetahui peristiwa itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Sarolangun, Fauzi, dan Kepala Bidang Bina Marga Arbain langsung meninjau lokasi. Kepada sejumlah awak media Arbain mengatakan jalan tersebut akan diperbaiki secepatnya. "Ya, karena jalan utama dipakai sejumlah pegawai yang berkantor di daerah itu. Alat berat kita upayakan cepat," katanya.
Alat berat yang diturunkan, kata Dia, untuk meratakan jalan yang amblas. Setelah diratakan akan ditimbun agar bisa dilalui pengguna jalan.
Akibat kejadian ini, masyarakat terpaksa lewat dengan melalui halaman kantor Kejari Sarolangun. Meski ada jalan alternatif mereka tetap mengeluhkan kondisi itu.
Ini seperti yang dialami Rudi, PNS Sarolangun, yang terpaksa numpang melintas lewat di halaman kantor kejari.
"Jalan lain ada memang. Tapi jauh kita harus mutar lewat belakang kantor bupati, kalau nak ke kantor. Mendingan kita numpang melintas bae, jadinyo gak jauh," keluhnya.
Sementara itu seorang warga berharap agar jalan yang amblas tersebut diberi tanda menjelang diperbaiki agar masyarakat yang melintas tahu.

Penulis: qomaruddin
Editor: fifi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved