Menata Wajah Kelurahan Kebun Handil Lewat Program Kampung Bantar

Memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat menjadi program utama yang diberikan kelurahan Kebun Handil, Kota Jambi.

Menata Wajah Kelurahan Kebun Handil Lewat Program Kampung Bantar
Tribunjambi/Rohmayana
Pos Kampung Bantar di Kelurahan Kebun Handil Kota Jambi. 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- Memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat menjadi program utama yang diberikan Kelurahan Kebun Handil, Kota Jambi. Selain itu memberikan pelayanan yang sesuai dengan mekanisme dan prosedur yang ada.

Disampaikan Lurah Kebun Handil Alamsyah Powa, selain memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Program Kampung Bantar yang ada di Kelurahan Kebun Handil juga dijalankan dengan baik.

Menurutnya di tahun 2019 ini pihaknya sudah mengajak rapat 2 RT untuk membahas program Kampung Bantar ke depan. Diantaranya RT 18 dan RT 21, agar program kampung bersih, aman dan pintar berjalan baik.

"Misalnya membuat pos kamling yang dilengkapi dengan televisi dan dibuat semenarik mungkin sehingga nyaman untuk warga yang sedang berjaga," ujarnya.

Bahkan saat ini pihaknya sudah melengkapi Kampung Bantar dengan taman baca anak-anak. Selain itu, warga juga aktif dalam berbagai kegiatan, yang diinisiasi oleh PKK Kelurahan Kebun Handil.

Baca: Dua Penyelam Basarnas Sisir Dasar Sungai Batanghari, Cari Bocah 6 Tahun yang Tenggelam

Baca: Kemilau Ramadan Tribun Jambi, Menangkan Lomba Selfie Boot Ada 100 Hadiah Menarik dari Yamaha

Baca: Mengapa Orang Begitu Mudah Terjerat Narkoba? Begini Penjelasan Lengkap Psikolog di Jambi

Baca: ASN Muarojambi Tertangkap Narkoba, Dewan Desak Bupati Lakukan Tes Urine Seluruh Pegawai

Baca: ASN Muarojambi Tertangkap Narkoba, Dewan Desak Bupati Lakukan Tes Urine Seluruh Pegawai

"Sudah ada kebun sayur yang dilengkapi dengan tanaman Toga, serta lingkungan dibuat berwarna dengan cat warna-warni," katanya.

Kata Alamsyah, untuk membuat Kampung Bantar di Kelurahan Kebun Handil penuh warna tidak semuanya menggunakan dana kelurahan, melainkan banyak menggunakan dana swadaya masyarakat.

"Ya warga berlomba-lomba membuat kampungnya menjadi bersih, aman dan pintar. Sehingga kalau menjadi pemenang bisa kembali digunkanan untuk warga membuat kampungnya menjadi lebih indah," ujarnya.

Sementara itu, untuk dana kelurahan pihaknya juga membeli satu unit gerobak motor. Gerobak motor tersebut digunakan untuk mengangkut sampah yang ada di Kelurahan Kebun Handil.

"Dilihat tahun ini kalau satu unit gerobak motor itu tidak cukup, maka tahun depan dianggarkan lagi, sehingga sampah di Kelurahan Kebun Handil bisa terkendali," pungkasnya.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved