Advertorial

Ketua FKUB Sarolangun Menilai Pemilu 2019 di Sarolangun Berlangsung Damai Tanpa Kecurangan

KH Rois Amin mengajak masyarakat untuk kembali merajut persatuan agar bangsa tercinta tetap kokoh dalam bingkai Pancasila "Bhineka Tunggal Ika".

Ketua FKUB Sarolangun Menilai Pemilu 2019 di Sarolangun Berlangsung Damai Tanpa Kecurangan
Istimewa
Ketua FKUB Sarolangun, KH Rois Amin, Menilai Pemilu 2019 di Sarolangun Berlangsung Damai Tanpa Kecurangan 

TRIBUNJAMBI.COM - Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Sarolangun, KH Rois Amin, menilai Pemilu 2019 di Sarolangun berlangsung transparan, jurdil, aman dan damai tanpa kecurangan.

Pesta demokrasi yang diselenggarakan pada 17 April 2019 telah usai dan tinggal menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU.

Tentunya pelaksanaan pemilu yang secara keseluruhan di Bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko banyak menyisakan cerita yang mungkin menoreh kesedihan dan kebahagian berbagai pihak.

Namun, tentunya persoalan tersebut tidak harus membuat siapapun jumawa atau mungkin juga larut dalam kesedihan. Sebab segala sesuatu telah ditetapkan oleh Allah Tuhan Yang Maha Kuasa.

Atas dasar itu, Ketua FKUB Kabupaten Sarolangun, KH Rois Amin, mengajak masyarakat untuk kembali merajut persatuan agar bangsa tercinta tetap kokoh dalam bingkai Pancasila "Bhineka Tunggal Ika".

Isi Seruan KH Rois Amin, Ketua FKUB Sarolangun

"Asslamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, saya KH Rois Amin ketua FKUB Kabupaten Sarolangun, Alhamdulillah pesta demokrasi telah selesai kepada para penyelenggara, pihak keamanan TNI, Polri, tokoh lintas agama dan seluruh masyarakat, saya ucapkan terimakasih atas sumbang saran dalam mengawal pemilu sehingga berjalan dengan aman kami ucapkan terimakasih,” kata Rois Amin, dalam Video pesan ajakan untuk masyarakar Sarolangun, Jum’at (03/5).

Tak lupa, KH Rois Amin mengucapkan bela sungkawa kepada para pejuang pemilu yang gugur dalam menjalankan tugas demokrasi, tinggal menunggu hasil dan itu semua adalah hasil terbaik dari rakyat Indonesia.

“Dan kepada para pejuang pemilu yang dipanggil oleh Allah, kita doakan semoga amal mereka diterima disisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran oleh Allah. Kita tinggal menunggu hasilnya, apapun hasilnya itu semua adalah yang terbaik pilihan rakyat Indonesia,” katanya.

Terakhir, dia menilai bahwa secara keseluruhan pemilu di Kabupaten Sarolangun berjalan transparan, jujur, adil, aman dan damai tanpa kecurangan dan itu semua berkat peran semua pihak khususnya masyarakat Sarolangun.

Ini tentunya, kata KH Rois Amin, disebabkan juga oleh masih kuatnya rasa memiliki terhadap bangsa yang tumbuh dalam jiwa masyarakat khususnya masyarakat Sarolangun.

“Baik presiden, pemilihan legislatif tingkat kabupaten, provinsi maupun pusat, tentu dengan ini tidak ada lagi pendukung satu atau dua yang ada hanyalah satu ditambah dua menjadi tiga yaitu persatuan Indonesia. Kita buang jauh-jauh bahasa keterkotakan itu yang ada sila ketiga. Demikian, terimakasih. Semoga Allah meridhoi hasil pemilu ini,” katanya, menutup dengan salam. (*)

Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved