Wawako Hadiri Paripurna Jawaban Eksekutif atas RPJMD dan Paripurna Internal Pembentukan Pansus

DPRD Kota Jambi kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda Jawaban Eksekutif Atas Pandangan Umum Tentang RPJMD 2018-2023.

Wawako Hadiri Paripurna Jawaban Eksekutif atas RPJMD dan Paripurna Internal Pembentukan Pansus
Tribunjambi/Rohmayana
Rapat Paripurna DPRD Kota Jambi 

TRIBUNJAMBI.COM, JAMBI- DPRD Kota Jambi kembali menggelar rapat paripurna dengan agenda Jawaban Eksekutif Atas Pandangan Umum Tentang  RPJMD 2018-2023, Kamis (25/4).

Rapat paripurna tersebut di pimpinan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Jambi M Fauzi, dihadiri oleh 23 anggota DPRD, dan Wakil Wali Kota Jambi, Maulana.

Wakil Wali Kota Jambi Maulana menjawab pandangan umum Fraksi PDIP terkait standarisasi pelayanan prima. 

Menurutnya Pelayanan Prima merupakan bagian dari visi yang ingin diwujudkan. Pelayanan prima merupakan upaya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara tepat, cepat dan mudah, terutama bagi perangkat daerah yang melaksanakan pelayanan publik secara langsung kepada masyarakat.

"Intinya pelayanan harus sesuai standart Operasional Prosedur (SOP) dan berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)," katanya.

Maulana juga menanggapi fraksi Partai Golkar mengenai antisipasi kelangkaan gas 3 Kg untuk 5 tahun kedepan. Wawako menjawab jika Pemkot Jambi telah menyusun langkah-langkah strategis dengan membentuk tim monitoring, pengendalian dan pengawasan distribusi gas 3 kilogram bersubsidi.

Baca: Real Count KPU Pilpres 2019 Kamis 25 Maret Pukul 15.45 WIB, Data Masuk 276.537 TPS

Baca: Update Pemilu 2019, KPU Tanjab Timur Terima 1.300 Kotak Suara Hasil Rekapitulasi di Lima Kecamatan

Baca: Teriakan Presiden, Presiden Baru Kita Menggema di Syukuran Kemenangan Prabowo-Sandiaga

Baca: Paket Hadiah Spesial Ramadhan, The Body Shop, Sediakan Gift Package Spesial

Baca: Misteri Lokasi Penghitungan Real Count Kubu Prabowo-Sandiaga, Ketua DPP PKS Pun Tak Tahu Letaknya

Menurut Maulana pemkot sudah melakukan pendataan dan pemberian kartu pelanggan dan melakukan penertiban pangkalan dengan melibatkan pihak terkait sebagai upaya mengoptimalkan target PAD.

"Kita juga sedang membuat kartu kendali, agar penyebaran gas LPG 3 kilogram bisa tepat sasaran dan saat ini sedang proses pembuatan," jelasnya.

Maulana juga menjawab tanggapan Fraksi PPP terkait upaya pencapaian target indikator sasaran mengenai banjir genangan.

Katanya, Pemkot Jambi sudah menyusun langkah-langkah kongkrit dengan meningkatkan koordinasi dan juga sinergitas dalam penanganan banjir sesuai dengan kewenangan.

Maulana mencontohkan, untuk penanganan di hilir menuju outlet Sungai Batanghari dilakukan oleh BWSS VI,  untuk bagian tengah dan hulu sistem jaringan sungai atau drainase serta parit ditangani oleh Pemerintah Kota bersinergi dengan Pemerintah Provinsi. 

"Kami juga melaksanakan pembangunan dan pemeliharaan drainase, kolam retensi termasuk melakukan normalisasi dan naturalisasi aliran sungai," katanya.

Penulis: Rohmayana
Editor: Teguh Suprayitno
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved