Advetorial

.FEB Unja dan Kementrian Keuangan Adakan Orasi Ilmiah

Kegiatan ini diadakan Rabu, 24 April dalam rangkaian Dies Natalis ke-56 Universitas Jambi di ruangan Balairung Kampus Pinang Masak, Mendalo

.FEB Unja dan Kementrian Keuangan Adakan Orasi Ilmiah
IST
Rektor Unja Prof. H. Jhoni Najwan, S.H.,M.H.,Ph.D saat menyampaikan kata sambutan di awala acara Orasi Ilmiah, Rabu (24/2). 

FEB Unja dan Kementrian Keuangan Adakan Orasi Ilmiah

TRIBUNJAMBI.COM - Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Jambi Mengadakan Orasi Ilmiah dan Seminar Umum dengan tema “Strategi Kebijakan Fiskal Indonesia dalam Era Revolusi Industri 4.0”.

Kegiatan ini diadakan Rabu, 24 April dalam rangkaian Dies Natalis ke-56 Universitas Jambi di ruangan Balairung Kampus Pinang Masak, Mendalo.

Pembicara pada seminar dan orasi ilmiah ini adalah Kepala Kebijakan Ekonomi Makro Badan Kebijakan Fiskal Kementrian Keuangan RI (PKEM) Adriyanto,Ph.D yang mewakili Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, S.E., M.Sc., Ph.D yang berhalangan hadir.

Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Jambi Drs.H. Amril, M.E., dalam sambutannya berterimakasih kepada rektor Unja yang selalu mendukung kegiatan kampus khususnya Fakultas Ekonomi & Bisnis.

Ia mengatakan, tujuan kegiatan ini agar mahasiswa mampu berkompetensi.dalam menghadapi era revolusi industri 4.0.

Kepala Kebijakan Ekonomi Makro Badan Kebijakan Fiskal Kementrian Keuangan RI (PKEM) Adriyanto,Ph.D paparkan strategi kebijakan fiskal dalam menghadapi Revolusi Industri ke-4.
Kepala Kebijakan Ekonomi Makro Badan Kebijakan Fiskal Kementrian Keuangan RI (PKEM) Adriyanto,Ph.D paparkan strategi kebijakan fiskal dalam menghadapi Revolusi Industri ke-4. (IST)

Rektor Unja Prof. H. Jhoni Najwan, S.H.,M.H.,Ph.D, mengajak mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis Unja untuk siap dalam menghadapi tantangan revolusi industri 4.0. Ini karena tidak terlepas dari perkembangan dunia saat ini.

Adriyanto,Ph.D dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan utama dikeluarkannya kebijakan fiskal adalah untuk menentukan arah, tujuan, sasaran dan prioritas pembangunan nasional serta pertumbuhan bangsa.

Selain itu, untuk mencapai kestabilan perekonomian nasional, memacu pertumbuhan ekonomi, mendorong laju serta membuka kesempatan kerja yang luas.

Ditambahkannya, strategi pemerintah khususnya dalam mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia bisa mencontoh negara di Asia Timur khususnya Tiongkok dan Korea yang telah menerapkan kebijakan ini sehingga negara tersebut menjadi berkembang dan maju selain perkembangan teknologi dan informasi.

Acara orasi ilmiah dan seminar umum ini dihadiri kurang lebih 1.000 peserta mahasiswa Ekonomi dan tamu undangan lainnya antara lain dekan dan dosen fakultas Universitas Jambi.

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved