49 Pemuda Jambi akan Ikut Pendidikan Calon Tamtama TNI AD, 1 Orang dari Suku Anak Dalam

49 pemuda Provinsi Jambi, di antaranya seorang pemuda Suku Anak Dalam (SAD), lulus untuk mengikuti pendidikan calon Tamtama TNI AD.

49 Pemuda Jambi akan Ikut Pendidikan Calon Tamtama TNI AD, 1 Orang dari Suku Anak Dalam
Istimewa
Sebanyak 49 pemuda Provinsi Jambi, di antaranya seorang pemuda dari Suku Anak Dalam (SAD), dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan calon Tamtama (Catam) TNI AD, Selasa (23/4/2019). 

49 Pemuda Jambi akan Ikut Pendidikan Calon Tamtama TNI AD, 1 Orang dari Suku Anak Dalam

TRIBUNJAMBI.COM - Sebanyak 49 pemuda Provinsi Jambi, di antaranya seorang pemuda dari Suku Anak Dalam (SAD), dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan calon Tamtama (Catam) TNI AD, Selasa (23/4/2019).

Mereka akan menjalani pendidikan di Dodik Secata Rindam II/Sriwijaya Lahat, Sumatera Selatan.

Kapenrem 042/Gapu, Mayor Inf Firdaus, mengatakan sebelumnya para calon Tamtama tersebut menjalani seleksi daerah yang dilaksanakan di Sub Panda Korem 042/Garuda Putih Jambi.

Selanjutnya, dari pelaksanaan seleksi tersebut, Korem 042/Gapu mengirimkan peserta calon tamtama sebanyak 122 orang (dua orang dari pemuda SAD) untuk mengikuti seleksi tingkat Pusat Penerimaan Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang - I TA 2019 Subpanpus Kodam II/Sriwijaya.

Pengiriman itu dipimpin langsung Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Irwan, SIP, MHum, di Markas Dodik Secata Rindam II/Swj Puntang-Lahat, Sumsel.

Baca Juga

Master Karate Jepang Tersungkur di Tangan Haji Umar, Guru Bealdiri Kopassus Beraksi

 Kopassus, Kopaska dan Denjaka Bergabung, Perompak Somalia Dihabisi di Garis Pantai, Sukses Besar

 Lowongan Kerja 2019 - Biofarma Rekrut Medical Representative, Ditutup 5 Mei 2019 Lihat Penempatan!

 Siapa Sebenarnya Ismael Dully? Kakak Kandung Luna Maya Selama Ini Disembunyikan dari Media

"Dari 122 orang yang kita kirim mengikuti seleksi tingkat Pusat Penerimaan Calon Tamtama (Cata) Prajurit Karier (PK) TNI AD Gelombang-I TA 2019 Subpanpus Kodam II/Swj, sebanyak 49 orang, adapun 1 orang Pemuda SAD yang bernama Rakel Mahessuara Putra dinyatakan lulus dan mengikuti pendidikan di Dodik Secata Rindam II/Sriwijaya yang telah dibuka Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan pada Senin, 22 April 2019" tuturnya.

Firdaus menjelaskan bahwa para pemuda yang mengikuti pendidikan ini merupakan pemuda terbaik dari Provinsi Jambi yang sudah melewati seleksi menjadi calon-calon Tamtama TNI AD.

Mereka telah melewati seluruh tahapan pemeriksaan awal yang ketat dan teliti.

Halaman
12
Editor: duanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved