Harga Sembako

Pasca Pemilu, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Sengeti Merangkak Naik, Harga Cabai Rawit Naik Tinggi

Pasca Pemilu, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Sengeti Merangkak Naik, Harga Cabai Rawit Naik Tinggi

Pasca Pemilu, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Sengeti Merangkak Naik, Harga Cabai Rawit Naik Tinggi
Tribunjambi/Syamsul Bahri
Harga sembako di Pasar Sengeti, pasca Pemilu mulai merangkak naik. Bahkan harga cabai rawit naik 100 persen

Pasca Pemilu, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Sengeti Merangkak Naik, Harga Cabai Rawit Naik Tinggi

TRIBUNJAMBI.COM, SENGETI - Sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Sengeti, Kabupaten Muarojambi menjelang Ramadhan, mulai merangkak naik. Harga sejumlah kebutuhan pokok seperti bawang merah, bawang putih naik hingga 100 persen.

Seperti diungkapkan Siah, seorang pedagang di Pasar Sengeti, harga cabai mengalami kenaikan usai pelaksanaan pemilu Rabu (17/4/2019) lalu. Harga cabai merah yang biasanya di jual seharga Rp 18 - 20 ribu perkilo, saat ini dijual dengan harga Rp 28 ribu perkilo.

Baca: Luhut Pandjaitan Utusan Jokowi Sudah Komunikasi dengan Prabowo Subianto, Mereka Ketawa-Ketawa

Baca: Video Viral Warga Ramai-ramai Bakar Pemberian Caleg untuk Masjid

Baca: Ketua KPPS di Lampung Utara Ditembak dan Dirampok, Saksi Dengar Dua Letusan

"Yang paling tinggi naik itu harga cabai rawit. Sebelum pemilu kito jual Rp 15 - 25 ribu perkilo, sekarang kito jual Rp 40 - 50 ribu perkilo. Yang paling bagus nian itu kito jual Rp 50 ribu perkilo," ujarnya, Senin (22/4/2019).

Sementara kenaikan juga terjadi di harga kebutuhan pokok bawang merah dan bawang putih. Untuk bawang merah juga mengalami kenaikan signifikan, biasanya harga bawang merah di jual sekitar Rp 28- 30 ribu perkilo, saat ini di jual berkisar antara Rp 35- 40 ribu perkilo.

"Paling mahal sekarang itu bawang putih, biasonyo kito jual Rp 22 -28 ribu perkilo, sekarang kito jual Rp 48- 55 ribu perkilo," ucap Siah.

Baca: AKSI Kopassus Kunyah Kepala Kobra, Bikin Melongo Tentara AS:Pentagon Curigai Pakai Ilmu Hantu

Baca: Jokowi Utus Luhut Temui Prabowo, Fadli Zon Sindir Ada The Real President

Baca: Ketua KPU Depok Akui Human Error, 02 Dapat 148 Dientri 3, Untuk 01 Naik Drastis

Selain itu, Eni yang juga pedagang Cabai tidak mengetahui kenapa beberapa harga barang pokok mengalami kenaikan. Ia mengatakan bahwa mahalnya harga jual di Pasar Sengeti tergantung harga Ia membeli di Pasar Angso Duo.

"Kalau di pasar Angsoduo naek, pastilah kami naek. Entah kendalanyo apo, dak tau jugo kito. Habis pemilu tadi lah hargo naek-naek," sebutnya.

Selain itu, dampak dari kenaikan ini membuat pembeli mengeluh dengan kenaikan harga yang cukup melambung. Seorang pembeli, Rosidah, Ia mengaku terkejut dengan mahal harga cabai dan bawang.

"Iya mahal nian harga cabai dan bawang. Kita beli sedikit lah dulu, siapa tau nanti harga kembali murah. Harapan kita ya kalo bisa harga jangan naik apalagi ini mendekati puasa," ucapnya.

Pasca Pemilu, Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Sengeti Merangkak Naik, Harga Cabai Rawit Naik Tinggi (Samsul Bahri/Tribun Jambi)

Penulis: syamsul
Editor: budi
Sumber: Tribun Jambi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved