Advetorial

PPID Unja Ikuti Workshop Pengelolaan Pelayanan Publik

PPID Universitas Jambi (Unja) menugaskan Koordinator Pusat Informasi, Dokumentasi, Keluhan serta Hubungan Masyarakat (PIDK HUMAS) Akbar Kurnia Putra

PPID Unja Ikuti Workshop Pengelolaan Pelayanan Publik
IST
Foto bersama usai Workshop Pengelolaan Pelayanan Publik bersama Biro Hukum dan Organisasi Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi di Jakarta 25-27 Maret lalu. 

PPID Unja Ikuti Workshop Pengelolaan Pelayanan Publik

TRIBUNJAMBI.COM - Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) menyelenggarakan Workshop Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik dan Penguatan Pengelolaan Keterbukaan Informasi Publik bagi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Narahubung LAPOR!

Hal ini menindaklanjuti amanah Peraturan Presiden Republik Indonesia nomor 76 Tahun 2013 Tentang Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik dan Undang-undang Nomor 14 tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, Biro Hukum dan Organisasi.

PPID Universitas Jambi (Unja) menugaskan Koordinator Pusat Informasi, Dokumentasi, Keluhan serta Hubungan Masyarakat (PIDK HUMAS) Akbar Kurnia Putra, S.H., M.H. untuk mengikuti workshop yang diselenggarakan oleh Biro Hukum dan Organisasi Kementerian Riset, Teknologi dan Perguruan Tinggi di Jakarta pada tanggal 25-27 Maret 2019.

Akbar Kurnia Putra menjelaskan bahawa workshop yang diadakan kali ini mempertegas dan memperkuat peran penting PPID beserta narahubung LAPOR! pada unit utama PTN dan LLDikti. Artinya, setiap unit diwajibkan untuk memperkokoh pengelolaan pelayanan publik sehingga keterbukaan informasi publik berjalan searah dengan program reformasi birokrasi.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Tim Reformasi Birokrasi Kemenristekdikti, M. Wiwin Darwina yang dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan workshop kali ini.

“Saya berharap, dengan diadakannya workshop ini dapat meningkatkan salah satu poin penting dalam unsur reformasi birokrasi yaitu pengelolaan pengaduan pelayanan publik serta pengelolaan keterbukaan informasi publik sebagaimana yang tercantum dalam delapan area perubahan reformasi birokrasi khususnya di lingkungan unit utama PTN dan LLDikti,” ujarnya.

Workshop yang diadakan oleh Biro Hukum dan Organisasi Kemenristekdikti tersebut dibagi menjadi tiga daerah yaitu Wilayah Barat, Tengah dan Timur yang kesemuanya diadakan secara berkesinambungan selama tiga hari berturut-turut pada tiap-tiap wilayah penyelenggaraan.

Artikel ini telah tayang di website Unja dengan judul PPID UNJA IKUTI WORKSHOP PENGELOLAAN PELAYANAN PUBLIK, https://www.unja.ac.id/2019/04/01/ppid-unja-ikuti-workshop-pengelolaan-pelayanan-publik/

Editor: bandot
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved